in ,

5 Tempat Staycation di Jogja, Murah Mulai 100 Ribu

Pilihan tempat staycation terjangkau di Jogja

Pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini ada baiknya Teman Traveler selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian. Mencari tempat liburan pun butuh pertimbangan yang banyak. Nah, staycation di akomodasi sekitar mungkin bisa jadi pilihan. Berikut 5 tempat staycation di Jogja, murah mulai 100 ribu, yuk kita simak.

Baca juga : Arlecchino, Sedia Gelato dan Tempat Super Instagenic

1. Kolo Kolo

Salah satu kamar di Kolo Kolo via Instagram

Kolo Kolo penginapan dengan desain interior yang minimalis ditambah sentuhan warna-warna pastel on point ini bisa dijadikan lokasi staycation instagramable banget lho!

Memiliki tiga macam kamar yaitu Dormitory room berisi lima bunk bed cocok untuk beramai-ramai, Female Dormitory berisi dua bunk bed khusus untuk Teman Traveler perempuan, atau private room jika ingin menyewa untuk sendiri dan berdua bersama pasangan.

Fasilitas yang disediakan ada tempat parkir, wifi gratis, AC, Televisi, di luar kamar ada communal space ada smoking area dan non-smoking area, dan compact functional kitchenette atau dapur bersama. Harga per malamnya mulai Rp 132.000 sampai Rp 339.000.

Lokasi berada di Jalan Monjali No.145, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman Jogja. Dekat dengan Tugu Jogja, Stasiun Lempuyangan, dan Malioboro Mall.

2. Tajug Loro

Salah satu kamar di Tajug Loro via Instagram

Tajug Loro akomodasi bergaya modern dengan banyak sentuhan ornamen jawa ini terasa sangat homie, sangat nyaman dijadikan tempat staycation bersama keluarga. Berlokasi di Ring Road Utara, Kecamatan Mlati Jogja, tiga menit jalan kaki dari Monumen Jogja Kembali.

Penginapan ini berada di lantai dua sebuah coffee shop dan restoran. Memiliki tiga pilihan kamar dengan kamar mandi semi terbuka pada salah satu kamar, selain itu ada pemandangan kolam ikan yang menenangkan.

Fasilitas lainnya berupa tempat parkir, dapur bersama, wifi, AC, Tv kabel, dan akses tempat duduk di restoran. Harga penginapan per malamnya Rp 164.000 saja. Tajug Loro juga bisa dijadikan lokasi prewedding photoshoot, Teman Traveler bisa menghubungi pemilik untuk info lebih lanjut di media sosial.

3. Kali Kala

Gerbang depan Kali Kala via Instagram

Akomodasi unik dengan ciri khas warna biru laut serta kuning ini akan membuat gemas Teman Traveler sangat ingin berfoto di depan gerbangnya. Kali Kala memiliki gaya penginapan sederhana tetapi artsy nan iconic, membuat nyaman seperti di rumah sendiri.

Kali Kala mempunyai fasilitas berupa kamar dengan queen bed, AC, kamar mandi dalam, Wifi, dapur bersama, dan parkiran. Harga per malam antara Rp 140.000an. Berlokasi di Jalan Minggiran Baru MJ2/977, Suryadiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Jogja, dekat dengan daerah Keraton.

4. Ethes co-working & co-living

Living room Ethes Guest House via Instagram

Akomodasi unik dengan gaya etnik modern berupa bambu-bambu yang menghiasi seluruh area ini dapat menjadi pilihan staycation Teman Traveler bersama teman-teman.

Memiliki satu kamar yang luas dengan dua kasur dan sofa bed, harga per malamnya Rp 400.000, cukup terjangkau karena Teman Traveler bisa mengajak empat atau delapan teman untuk staycation di sini.

Fasilitas yang ditawarkan ada restoran, coffee shop, parkiran, layanan kebersihan, wifi dan laundry. Ethes co-working & co-living berada di Jalan Umbul Permai No.88, Ngaglik, Jogja. Dekat dengan Malioboro dan Keraton.

5. Sae Sae Hostel

Salah satu spot di Sae Sae Hostel via Twitter

Teman Traveler saat menginap di sini akan disambut oleh pintu gerbang dengan ornamen-ornamen unik klasik, setiap sudut-sudut ruangan pun mempunyai gaya interior yang homie.

Memiliki dua tipe kamar yaitu private room dan dormitory, dengan harga masing-masing per malamnya Rp 195.000 dan Rp 75.000. Fasilitas yang disediakan free coffee&tea, Wifi, bar, laundry dan teras serta taman.

Sae Sae Hostel berada di Jalan Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka No.46 Jogja lokasinya dekat dengan Alun-alun Kidul. Akomodasi yang menjadi langganan para turis Mancanegara ini memiliki spot-spot instagenic jadi selain staycation Teman Traveler punya stok konten foto nih.

Jadi, sudah siap untuk staycation atau mencari suasana baru selain di rumah saat work from home? Jangan lupa menginap juga ya saat liburan di Jogja. Next

ramadan

3 Wisata di Jawa Timur yang Bernuansa Jepang, Indahnya Enggak Ketulungan

Bioskop Sonobudoyo, Nonton Film Gratis di Jogja