in , ,

Pasca Virus Corona, 5 Tempat Wisata di Tiongkok Ini Terpaksa Ditutup

Cermati infonya untuk atur liburan selanjutnya

Pasca merebaknya virus Corona di Wuhan, hampir semua kawasan wisata di Tiongkok dan sekitarnya ditutup guna menghindari semakin meluasnya zona pandemik. Beberapa landmarks ikonik pun tak luput dari kebijakan pemerintah ini. Berikut di antaranya, 5 tempat wisata di Tiongkok yang terpaksa ditutup.

Baca juga : Jalan-jalan ke Masjid Agung Keraton Surakarta, Ada Apa Saja?

1. Kota Terlarang

Image may contain: one or more people, people standing and outdoor
Suasana Kota Terlarang via Instagram/dorinaachelaritei

Kawasan Forbidden City dinyatakan tertutup sementara untuk umum. Destinasi favorit yang mampu menyedot lebih dari 19 juta turis per tahunnya ini menyajikan wisata budaya dan sejarah yang amat kental, mengingat Kota Terlarang merupakan pusat pemerintahan dan kekaisaran Tiongkok sebelum akhirnya gelombang revolusi muncul. Masih belum diketahui kapan destinasi ini akan kembali dibuka.

2. Makam Dinasti Ming

Image may contain: sky, mountain, outdoor and nature
Suasana makam Dinasti Ming via Instagram/loganwyatt2011

Tidak hanya Kota Terlarang, situs pemakaman Dinasti Ming ini tak luput dari penutupan. Mulai hari Sabtu, 25 Januari 2020, destinasi ini ditutup untuk umum. Padahal, situs pemakaman ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia setelah Piramida Mesir. Di dalamnya terdapat 13 makam kaisar dan kompleks khusus yang diperuntukkan bagi para permaisuri. Next

ramadan
Keripik Pelepah Pisang

Keripik Pelepah Pisang, Jajanan Super Krispi dan Unik

Agrowisata Sondokoro, Belajar Sejarah di Pabrik Gula Surakarta