in , ,

Jelajah Wisata Gojeng, Destinasi Alam Indah Kabupaten Sinjai

Serunya Pelesiran di Wisata Alam Gojeng di Sinjai

Wisata Gojeng

Hai Teman Traveler, kali ini saya akan mengajak kalian mengunjungi salah satu wisata Kabupaten Sinjai. Destinasi berupa pegunungan ini dikenal dengan nama wisata Gojeng. Kalian bisa ikuti pengalaman saya, agar tidak sampai tersesat ketika berkunjung ke sana nanti.

Baca juga : Nasi Pedas Bu Andika, Solusi Makan Enak Murah Saat Liburan ke Bali

Dari Bandara Sultan Hasanuddin, destinasi wisata Gojeng terpisah jarak sekitar 150 km. Bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih empat jam menggunakan motor atau mobil.

Menikmati pemandangan alam sekitar (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Tiket masuk destinasi alam ini juga sangat murah meriah. Hanya Rp5.000 per orang. Dengan modal minimal tersebut, Teman Traveler bisa menikmati beragam fasilitas dan pengalaman seru di wisata Sinjai ini.

Istirahat dan Berfoto di Gazebo

Gazebo via Instagram.com/ugiii7

Selain digunakan sebagai tempat istirahat nyaman dan berkumpul bersama sahabat maupun keluarga, gazebo ini juga bisa dijadikan objek foto menarik. Patut dikunjungi jika Teman Traveler sedang berwisata di sekitar Gonjeng.

Mengunjungi Jalan Setapak Unik

Jalan setapak via Instagram.com/ugiii7

Sebelum bisa mencapai jalan setapak ini, Teman Traveler harus menapaki beberapa anak tangga. Begitu sampai kalian akan melihat deretan bebatuan membentuk jalur lurus. Sejumlah bebatuan tersebut dipercaya sebagai makam. Namun terlepas dari hal tersebut, dari sini kalian bisa dengan bebas menikmati keindahan Gojeng dan Pulau Sembilan di seberang.

Ayunan Lucu

Ayunan gojeng via Instagram.com/ugii7

Selain gazebo, ayunan ini juga bisa dijadikan tempat beristirahat usai lelah berkeliling. Anak-anak bisa memanfaatkannya sebagai lokasi bermain agar tidak bosan. Sementara para pengunjung dewasa bisa duduk santai sembari berpose untuk hasilkan foto traveling terbaik.

Taman Lesehan

Taman Lesehan via Instagram.com/ugiii7

Lokasi ini juga cukup menarik perhatian. Bisa dijadikan lokasi duduk santai dan beristirahat, sembari menikmati keindahan alam sekitar plus birunya langit. Sangat cocok untuk melepas penat usai tenaga terkuras.

Taman Sekitar Kafe

Taman di sekitar kafe via Instagram.com/ugiii7

Bagi Teman Traveler yang ingin nongkrong sambil makan, wajib datang ke kafe ini. Tapi jangan lupa, foto-foto dulu. Pasalnya desain interior dan eksterior kafe ini cukup keren. Selain hiasan berupa bambu-bambu, kalian juga bisa menemukan pernik unik seperti tanda jalan bertuliskan ‘Jalan-jalan Yuk’.

Santai di Kafe

Santai makan di kafe via Instagram.com/ugiii7

Seperti Teman Traveler lihat dalam gambar di atas, desain kafe didominasi unsur kayu sehingga membuat kita seolah menyatu dengan alam. Sangat cocok untuk bersantai. Kalian bisa memesan beragam minuman kekinian seperti thai tea, green tea, beragam varian kopi, dan masih banyak lagi. Soal makanan, ada beberapa camilan seperti kentang dan sajian lain yang biasa hadir di kafe-kafe.

Jadi bagaimana menurut kalian Teman Traveler? Gak bakalan rugi deh datang ke sini. Hanya dengan Rp5.000 kalian bisa menikmati semua fasilitas yang ada. Tentu saja jika ingin makan, minum, atau menginap, wajib mengeluarkan biaya tambahan hehehe. Next

ramadan

5 Wilayah yang Berburu Paus, Indonesia Masuk?

Jadi Tempat Syuting Men in Black: International, ini Wisata Keren di Marrakesh