in , , ,

Nggak Bikin Kantong Jebol, 13 Wisata dan Spot Foto di Singapura Ini Gratis Tis!

Menurut hasil survei, Singapura merupakan salah satu kota termahal di dunia. Eitss, tapi bukan berarti nggak ada yang gratisan di Singapura. Ternyata, di Singapura banyak sekali tempat  wisata gratis tis tis tis lhoo. Saya sendiri yang mengunjungi tempat-tempat gratisan ini merasa cukup puas dan bahagia. Jadi di mana saja spot yang gratis dan juga keren?

Baca juga : Warung Tutug: Menunya Warteg, Makannya di Resto Mewah

1. Bugis Street

Bugis Street merupakan tempat semacam pasar yang menjual berbagi macam oleh-oleh khas Singapura dengan harga yang terjangkau. Ini merupakan destinasi yang sering dikunjungi wisatawan untuk membeli buah tangan. Di sini terkenal dengan jus $ 1.00 yang bisa kamu coba sekaligus melepas dahaga setelah belanja dan berfoto ria.

2. Patung Merlion

Merlion merupakan ikon Singapura. Kalian bisa menikmati pemandangan sekitar patung ini selama 24 jam, karena berada d itempat terbuka dan di pusat kota, siang atau malam tempat ini selalu ramai pengunjung. Pemandangan yang ditawarkan pun berbeda, pada siang hari akan dihiasi langit biru yang indah dan malam hari akan dihiasi gemerlap lampu gedung-gedung pencakar langit.

3. Helix Bridge

Helix Bridge menawarkan pemandangan yang sangat memesona, terutama di malam hari dan tentunya ini semua gratis 24 jam. Tidak hanya pemandangan, biasanya akan ada pertunjukan yang bisa dinikmati di Helix Bridge. Saya lebih menyarankan untuk berkunjung malam, karena kalau siang hari di sini akan panas sekali. 

4. Gardens By The Bay

Tidak usah masuk ke Flower Dome atau Cloud Florest, cukup menikmati Supertree Grove dan taman yang begitu luas di sini. Pemandangan spektakuler membuat mata akan sangat dimanjakan dengan keindahannya. Kalian bisa jalan-jalan keliling taman, foto-foto, atau sekedar duduk santai di kursi taman yang banyak tersedia dan pastinya gratis.

5. Haji Lane

Banyak toko-toko dan kafe cantik di sini yang cocok untuk dijadikan latar foto. Para pemilik toko dan kafe juga tidak melarang orang-orang yang berfoto di depan toko atau kafe milik mereka. Selain itu, tembok-tembok di sini dicat dengan warna-warna yang terang dan terdapat mural yang menjadi spot foto dan daya tarik wisatawan.

6. Masjid Sultan

Masjid Sultan merupakan salah satu destinasi wisata di Singapura, tidak hanya untuk umat Muslim tapi turis dari berbagai negara juga mengunjungi Masjid Sultan. Jalan menuju Masjid ini sangat indah, masjid juga terawat dengan baik. Lokasinya hanya bersebelahan dengan Haji Lane. 

7. Buddha Tooth Relic Temple

Lokasinya berada di China Town, berada tepat di samping jalan raya sehingga mudah ditemukan. Buddha Tooth Relic Temple merupakan tempat bersejarah bagi umat Buddha. Karena merupakan tempat ibadah, pastikan kalian berpakaian sopan jika ingin masuk kedalam ya.

8. Clarke Quay

Walaupun terkenal dengan boat-nya, menurut saya tidak perlu naik boat untuk menikmati pemandangan di sini. Cukup jalan kaki dan berkeliling saja melihat gedung-gedung dengan warna cantik. Selain itu, banyak tempat makan dan spot foto menarik di sini.

9. Singapore Botanic Garden

Lokasinya memang agak jauh dari tengah kota, namun bukan berarti tidak menarik untuk dikunjungi. Saat bunga-bunga sedang mekar, akan terlihat indah sekali. Lokasinya juga sangat luas. Waktu berkunjung yang baik adalah di pagi hari, karena udara masih segar dan belum panas. Banyak warga lokal yang menghabiskan waktu untuk bermain atau berolahraga di sini.

10. USS Rotating Globe

Salah satu spot foto terpopuler di Singapura, bahkan di dunia yaitu Globe Universal Studio. Karena letaknya di luar, maka tempat ini bisa dinikmati khalayak umum tanpa harus membayar sepeser pun. Tidak perlu masuk, cukup foto di depannya saja gratis sepuasnya. Tak perlu malu, karena banyak sekali turis yang hanya foto saja di depan globe ini sebagai penanda bahwa mereka sudah pernah berkunjung. USS berada di Pulau Sentosa, di mana lokasinya sangat luas juga terdapat banyak wisata lain.

11. Patung Merlion di Pulau Sentosa

Letaknya tidak jauh dari USS, di sini juga terdapat Patung Merlion yang merupakan ikon dari Singapura. Ke sini juga gratis, tinggal jalan kaki saja dari USS.

12. Siloso Beach

Di Pulau Sentosa, kalian juga bisa menikmati indahnya Pantai Pasir Putih. Cara untuk bisa ke sini adalah kalian bisa naik sky train dari Imbiah Station menuju ke Beach Station dan ini gratis juga lho.

13. Orchard Road

Siapa yang tidak tau Es Krim Singapore? Es ini terkenal sampai ke mancanegara. Walau dijual juga di tempat lain, namun es krim ini terkenal ada di Orchard Road, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk membeli dan makan di depan mal Ion Orchard. Orchard Road sendiri merupakan jalan yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya. Hampir di sepanjang jalan ini, terdapat mal-mal besar yang diburu wisatawan yang ingin berbelanja barang mewah.

Nah, walau gratisan tapi bisa tetap bisa puas kan berwisata dan berfotonya? Karena banyak tempat yang bisa dikunjungi tanpa bikin kantong jebol. Next

ramadan

Fish Garden Blitar, Wisata Murah Meriah dengan Koleksi Ikan Menarik sampai Spot Instagenic

Mie Dan Nasi Goreng Bardi, Cita Rasa Bumbu Nusantara Khas Aceh