in ,

Deretan Wisata Instagenic di Gresik, Alternatif Wisata ke Kota Pudak

Inilah Pilihan Desatinasi Wisata Instagenic di Gresik yang Mempesona

Via Instagram airyindonesia
Via Instagram airyindonesia

Gresik merupakan kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali julukan. Mulai dari Kota Pudak, Kota Semen, sampai dengan Kota Santri. Tidak hanya itu, Gresik juga menawarkan banyak destinasi wisata. Baik itu destinasi wisata alam ataupun juga buatan. Kali ini Travelingyuk bakal mengulas destinasi wisata instagenic di Gresik. Siapa tahu saja kamu sekarang ini sedang merencanakan jalan-jalan ke kota yang berbatasan dengan Surabaya ini.

Baca juga : Pancer Door, Pantai di Pacitan Seindah Bali

1. Wisata Alam Gosari

Wisata Alam Gosari, Via Instagram onychandra4
Wisata Alam Gosari, Via Instagram onychandra4

Wisata Alam Gosari atau yang biasa disebut dengan Wagos merupakan destinasi wisata kekinian yang berlokasi di Gresik. Berlokasi di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Di sini menyuguhkan banyak spot Instagramable. Mulai dari payung warna-warni, sayap burung, gardu pandang, sarang burung raksasa sampai dengan rumah Hobbit.

2. Bukit Kapur Gosari

Bukit Kapur Gosari, Via Instagram nuimgresik
Bukit Kapur Gosari, Via Instagram nuimgresik

Bukit Kapur Gosari berada di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Destinasi wisata ini menyuguhkan panorama bukit kapur yang sangat Instagenic. Ini memang hanya bukit kapur, tapi keindahan yang ditawarkan sangat memikat hati. Kubangan-kubangannya di bekas pertambangan ini terisi air berwarna hijau toska. Sehingga menghasilkan panorama yang cantik nan Instagenic.

3. Bukit Jamur

Bukit Kapur, Via Instagram infiatravel
Bukit Kapur, Via Instagram infiatravel

Destinasi kekinian dengan spot cantik adalah Bukit Jamur. Ini merupakan tempat wisata yang berlokasi di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Disebut sebagai Bukit Jamur lantaran lokasinya memang terdapat bebatuan yang bentuknya menyerupai jamur, sangat cantik. Bukit cantik ini hanya ada dua di dunia, yakni yang berada di Gresik dan di Kalimantan. Lokasi yang sangat unik untuk disambangi, baik sendiri atau maupun berombongan.

4. Pulau Gili Noko

Pulau Gili Noko, Via Instagram lis_erdiansah
Pulau Gili Noko, Via Instagram lis_erdiansah

Pulau Gili Noko sangatlah eksotis. Lingkungannya memiliki pasir putih yang sangat cantik ditambah lagi dengan air laut yang tenang. Destinasi ini merupakan salah satu wisata di Gresik yang tersembunyi dan belum banyak yang tahu. Lokasinya berada di dekat Pulau Bawean. Untuk bisa bersenang-senang di lokasi ini, kamu dikenakan biaya Rp75 untuk snorkeling. Jika tidak ingin menantang adrenalin, kamu bisa sekedar berfoto-foto santai di Gili Noko ini.

Itulah empat destinasi wisata kekinian dengan spot Instagenic di Gresik. Buat kamu para pecinta foto, tempat wisata di atas sangat bisa untuk dikunjungi ya. Siapa bilang Gresik itu gersang, banyak juga destinasi wisata yang apik kok. Nggak percaya? Yuk datang saja ke Gresik dan jangan lupa untuk mencicipi juga berbagai kuliner khasnya. Next

ramadan
Via Instagram kulinerpasuruan

Lontong Kupang Bu Ning di Pasuruan, Teruji Kenikmatannya Sejak 1969

Intip Mewahnya Villa Bali Milik Titi Kamal dan Christian Sugiono