in ,

Jarang Diekspos, Lampung Punya 5 Tempat Apik nan Instagenic Ini

Lima Lokasi Wisata Instagenic di Kawasan Lampung

Seorang pengunjung berfoto di Puncak Mas Sukadanaham via Instagram lampung_euy

Bicara soal wisata alam, Lampung memang salah satu jagonya di Indonesia. Wilayah yang terletak di bagian selatan Sumatra ini dikenal punya banyak pantai berkarakter landai dan dihiasi sejumlah tebing memukau. Namun tak hanya itu, banyak juga wisata instagenic Lampung yang juga menarik untuk dikulik lebih dalam.

Baca juga : Yammie Pangsit Pathuk, Dijuluki Sebagai Yammie Terenak di Jogja

Spot foto semacam ini biasanya sangat populer di kalangan anak muda, yang ingin membuat halaman profil Instagram mereka tampak lebih semarak. Lantas lokasi mana saja di Lampung yang tergolong unik dan Instagenic? Berikut Travelingyuk berikan daftar lengkapnya.

1. Bukit Pangonan

Pemandangan senja dari Bukit Pangonan via Instagram kesinisaja

Mereka yang tinggal di kawasan Dieng mungkin takkan asing dengan nama Bukit Pangonan. Wajar saja, karena di kawasan Jawa Tengah tersebut juga terdapat lokasi dengan nama serupa. Meski begitu, Bukit Pangonan yang ada di Lampung punya pesona alami tersendiri yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Bukit Pangonan berada di daerah dataran tinggi di Pringsewu. Dari sini para pengunjung bisa menikmati megahnya pemandangan sejumlah gunung besar di Sumatra dari kejauhan dan sekaligus menghirup udara segar khas pegunungan. Selain itu, tersedia sejumlah gardu pandang yang bisa digunakan untuk mengagumi panorama sekitar dan juga menghasilkan foto selfie dengan latar belakang mengesankan.

2. Muncak Tirtayasa

Salah satu spot selfie menarik di Muncak Tirtayasa via Instagram nicen09

Bagi mereka yang menggemari lokasi wisata bertema perbukitan, Muncak Tirtayasa adalah salah satu lokasi yang cukup direkomendasikan di Lampung. Sama seperti Bukit Pangonan, pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam dari ketinggian di wilayah ini. Ditambah lagi udaranya juga sangat sejuk dan bagus untuk relaksai maupun kesehatan.

Berkunjung di pagi hari maupun malam hari juga bukan masalah. Datang di pagi hari, maka pengunjung akan disajikan dengan lanskap indah berupa pemandangan dataran hijau, laut, dan kawasan perkotaan dari kejauhan. Sementara bagi yang datang di malam hari, bakal disuguhkan temaram langit bertabur bintang, plus indahnya sinar lampu kota.

3. Kampung Pelangi

Salah seorang pengunjung berfoto di Kampung Pelangi Lampung via Instagram rifawiyo

Masyarakat di Pulau Jawa kini sedang getol-getolnya membentuk kampung wisata tematik dengan rumah yang dicat menggunakan beragam warna. Dua di antaranya ada di Jodipan, Malang dan desa warna-warni yang ada di Semarang. Lantas apakah Kampung Pelangi di Lampung juga mengusung konsep serupa?

Jawabannya adalah tidak, karena Kampung Pelangi satu ini terletak di lokasi yang masih rimbun dengan pepohonan. Namun para pengunjung tidak perlu khawatir karena tempat ini menawarkan keindahan yang tak kalah menarik. Ada beragam dekorasi yang sengaja disusun dengan berbagai warna, seperti hammock dan juga payung yang ditata sedemikian rupa hingga kelihatan cantik.

4. Outbond Camp 91

Pemandangan dari atas bukit di Outbond Camp 91 via Instagram jomblofisabilillah

Sesuai dengan namanya, Outbond Camp 91 adalah bumi perkemahan yang sekaligus bisa dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan outbond. Cocok sekali untuk kelompok dari sekolah, universitas, atau kantor yang ingin meningkatkan kerja sama di dalam tim. Selain itu pemandangan yang ada di sekitar lokasi ini juga sangat memanjakan mata.

Terlepas dari fasilitas outbond-nya, Camp 91 juga menjadi salah satu lokasi favorit para penghobi fotografi di Lampung untuk berburu foto-foto menawan. Mengambil foto pemandangan dari ketinggian juga tak jadi soal karena di lokasi ini tersedia banyak gardu pandang yang bisa digunakan dengan bebas oleh para pengunjung.

5. Puncak Mas Sukadanaham

Rumah pohon ikonik yang ada di Puncak Mas Sukadanaham via Instagram rajanaranada

Para muda-mudi Lampung tak perlu bingung jika ingin menghabiskan waktu sembari menikmati pemandangan alam cantik dan menghirup udara segar. Ada banyak lokasi yang bisa dipilih dan semuanya dijamin tak bakal mengecewakan. Puncak Mas Sukadahanam adalah salah satunya.

Sama seperti wisata perbukitan pada umumnya, terdapat banyak spot foto menarik yang bisa membuat feed Instagram jadi lebih semarak. Salah satu yang menjadi favorit adalah rumah pohon berbentuk unik dengan tangga berwarna merah di bawahnya.

Itulah tadi beberapa spot foto Instagenic nan unik yang bisa dikunjungi di Lampung. Tak kalah dengan kota-kota di Pulau Jawa, Kota Wawai ini ternyata juga punya sejumlah lokasi cantik yang sungguh sayang jika dilewatkan. Next

ramadan

Bahaya Gas Beracun, Simak 5 Tips Aman Mendaki Gunung Ijen

Fakta Makan Pakai Tangan yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan, Udah Tahu Belum?