in ,

Jurang Senggani, Tempat ‘Ngabut’ yang Syahdu di Tulungagung

Jurang Senggani
Jurang Senggani

Tulungagung sebagai kota di sebelah barat blitar banyak menyediakan panorama indah untuk mendapat quality time dengan saudara hingga pasangan, akan tetapi banyak lokasi yang belum diketahui.

Baca juga : Mencari Tempat Liburan di Purwakarta? Kunjungi 13 Tempat Wisata Ini Dijamin Seru Punya!

Disini saya akan memberitakan tentang Jurang Senggani yang berada di Kecamatan Sendang, Tulungagung. Obyek wisata ini terletak 30 kilometer barat laut dari pusat Kota Tulungagung, tepatnya di Desa Nglurup Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur.

img_20181226_120507_pRQ.jpg
Kawasan wisata Jurang Senggani (c) Ilham/Travelingyuk

Tempat yang dibuka sebagai Wana Wisata ini menyajikan hutan dengan ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hawa dingin khas pegunungan. Pada lahan seluas 6,2 hektar ini, pengunjung bisa dengan mudah menemukan lokasi foto yang menarik. Baik untuk sekedar mengisi timeline media sosial, maupun untuk keperluan foto yang lain.

img_20190805_175414_5SQ.jpg
Kawasan wisata Jurang Senggani (c) Ilham/Travelingyuk

Membandrol tiket masuk Rp 5 ribu saja untuk sepeda motor, menjadikan wana wisata Jurang Senggani idola wisata setempat. Di tempat ini terdapat juga obyek wisata air terjun, namun sayang akses jalan masih susah dijangkau dan menjadi kendala tersendiri bagi pengelola.

Dengan rute yang begitu mudah di tempuh, dan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tulungagung, menjadikan jurang senggani sebagai lokasi idaman para pengunjung untuk menikamati masa liburannya. Di sana anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk dikarenakan lokasi yang berada di pegunungan. Pohon pinus akan menjadi hal yang biasa ditemui disana. 

img_20190805_175305_AUa.jpg
Kawasan wisata Jurang Senggani (c) Ilham/Travelingyuk

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Tulungagung. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Air Terjun Jurang Senggani adalah Rp3,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Air Terjun Jurang Senggani adalah Rp3,000.00. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu. 

img_20190805_175357_ZZZ.jpg
Kawasan wisata Jurang Senggani (c) Ilham/Travelingyuk

Untuk rute dari arah kediri anda bisa ambil jalur ngantru, silahkan ambil arah kanan. Lurus terus sampai menemukan perempatan sembon, setelah itu ambil arah kiri. Kemudian jika sudah sampai di pertigaan karangrejo silahkan ambil arah kanan. Ikuti arah jalur karangrejo – sendang. Setelah sampai polsek sendang, lurus terus hingga menemukan jalan beton dan anda akan sampai di wisata jurang senggani. 

Kalau anda dari arah blitar anda bisa ambil arah lampu merah jepun ke arah kediri, kemudian di lampu merah ngantru anda belok kiri dan hanya ikuti jalur tersebut.  Next

ramadan
Candi Gentong

Keindahan Candi Gentong di Mojokerto, Tua dan Bersejarah

kebun teh tertinggi kedua di dunia

Keindahan Kebun Teh Kayu Aro, Tertinggi ke-2 di Dunia