in , , , ,

Indahnya Pesona Kali Cokel Pacitan yang Siap Membuatmu Terpana

Keindahan Alam Kali Cokel Pacitan, Jawa Timur

Warna Air yang Jernih (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Baca juga : Paket Halal Bihalal di Hotel Jakarta, Ketemuan Usai Mudik

Warna Air yang Jernih (c) Ariska Sukma Nigrum/TravelingyukKali Cokel adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Letaknya yang berdekatan dengan berbagai objek wisata seperti Pantai Kasap, Pantai Saru, Pantai Watukarung dan masih banyak lagi.

Pesisir (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk
Pesisir (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Hal tersebut membuat Kali Cokel juga tak sepi pengunjung meskipun bukan hari libur. Simak ulasan singkat berikut ini ya.

Air yang Hijau Pekat

Kali Cokel Pacitan (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk
Kali Cokel Pacitan (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Warna air kali yang hijau pekat menambah keindahan Kali Cokel. Tidak hanya itu, akses menuju wisata ini juga tidak sulit, karena merupakan destinasi wisata yang banyak di gemari oleh wisatawan.

Perjalanan Menuju Tempat Wisata

Ayunan di Pohon Kelapa (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk
Ayunan di Pohon Kelapa (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Pemerintah setempat mengupayakan akses terbaik menuju destinasi wisata yang ada di seluruh Kabupaten Pacitan termasuk juga kali cokel ini. Teman Traveler dapat mengakses kali cokel dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil. Hanya saja dari Candi Pringkuku menuju ke arah Kali Cokel dan pantai tidak selebar jalan utama, namun jalanan sudah halus meskipun ada beberapa kali tanjakan dan tinkungan.

Tiket Masuk

Keindahan yang Masih Alami (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk
Keindahan yang Masih Alami (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Untuk tiketnya per orang di kenai biaya Rp5.000, sangat terjangkau bukan? Dengan biaya tersebut Teman Traveler dapat mengunjungi berbagai objek wisata seperti Pantai Watukarung, Pantai Kasap, Pantai Benteng Mati, Kali Cokel dan masih banyak lagi. Hanya saja akan di kenakan biaya parkir jika Teman Traveler ingin berpindah dari satu objek ke objek lainnya.

Menusuri Kali dengan Perahu

Warna Air yang Jernih (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk
Jejeran Kapal Nelayan (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Saat perjalanan dari loket menuju ke parkiran Kali Cokel, Teman Traveler akan di suguhi pemandangan menarik yaitu deretan perahu yang di parkir di tepian kali. Selain menikmati keindagan pesona kali dengan berfoto, Teman Traveler juga bisa menikmatinya sambil menaiki perahu. Tiket naik perahu per orang dikenakan biaya sebesar Rp20.000 dan satu perahu maksimal berisikan 4 orang penumpang. Teman Traveler akan dibawa menyusuri indahnya Kali Cokel.

Fasilitas Wisata

Pohon Kelapa (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk
Pohon Kelapa Sepanjang Sungai (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Selain itu, objek wisata Kali Cokel ini juga sudah dilengkapi fasilitas umum seperti toilet umum yang berada dekat dengan lokasi objek wisata, tersedia juga beberapa warung makan sederhana untuk sekedar melepas penat setelah menikmati keindahan wisata atau yang hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan indah danĀ  segarnya air kelapa muda juga bisa.

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Jembatan yang Membelah Kali (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk
Jembatan yang Membelah Kali (c) Ariska Sukma Nigrum/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin berwisata ke Kali Cokel sebaliknya pilihlah waktu sore, sekalian menikmati senja di Pantai Kasap karena letaknya yang berdekatan. Objek wisata ini cenderung ramai saat libur panjang. Jadi untuk Teman Traveler penyuka kedamaian sebaiknya luangkan waktu dan atur kunjungan selain libur panjang ya. Agar menjaga agar tempat wisata tetap lestari dan indah, jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Next

ramadan

Pesona Pantai dengan Ribuan Pohon Cemara ini Siap Menyihirmu

Pantai Taman Kili-kili Trenggalek, Panorama Alam yang Mengesankan!