in , ,

Explore Wisata Kalibiru via Motor, Seru Banget!

Kalibiru Jogja
Kalibiru Jogja

Waktu tempuh dari Sleman menuju Kalibiru Kulonprogo kurang lebih 1 jam 15 menit. Saya sarankan untuk berangkat pagi atau siang karena jam operasional kalibiru dari jam 08.00-16.00 WIB tapi mereka akan tetap melayani selama 24 jam jadi jika anda datang dari tempat yang jauh atau dari luar kota kalian tidak akan kecewa karena akan tetap dilayani dengan ramah.

Baca juga : Mangut Belut Mbak Surani, Alternatif Kuliner Legendaris di Godean

dokumen pribadi

Untuk biaya parkirnya cukup terjangkau motor Rp 2.000,- dan mobil Rp 5.000,-. Untuk tiket masuknya pun cukup murah, wisatawan domestik Rp 10.000,- harga tiketnya pun sudah termasuk asuransi bagi setiap pengunjung yang membeli tiket dan untuk wisatawan mancanegara Rp
20.000,- bagi wisatawan mancanegara ada staf yang bisa memandu menggunakan bahasa internasional.

Kalibiru Jogja
Kalibiru Jogja via [email protected]yuniskma

Bagi kalian yang datang dari luar kota dan ingin menginap terdapat juga 10 unit penginapan yang dapat disewa sebagai tempat istirahat setelah perjalanan jauh. Penginapannya pun nyaman mobil bisa parkir sampai di tempat terdekat menuju loket pembelian tiket masuk ke Kalibiru. Fasilitasnya pun sudah sangat lengkap mulai dari mushola, toilet, free hotspot dan akses jalan yang bagus serta sudah teraspal jadi tidak perlu khawatir tidak mendapat jaringan atau sinyal internet di kalibiru dengan adanya free hotspot tetap dapat upload foto di instagram tetap dapat bermain game dan membalas pesan dari pacar.

dokumen pribadi

Untuk yang lupa tidak membawa cemilan atau minum di Kalibiru pun sudah tersedia warung yang menjual berbagai macam minuman dan makanan. Harga makanan serta minuman di kalibiru pun masih terjangkau harganya selain mengenyangkan dapat turut membantu perekonomian masyarakat sekitar juga.

dokumen pribadi

Bisa juga berwisata bersama keluarga karena ada sport outbound bagi anak-anak yang dijaga dan di awasi oleh pemandu sport outbound tersebut jadi anda tidak akan terlalu khawatir anak anda terluka karena setiap sport yang ada di kalibiru sudah di awasi oleh pemandu.

dokumen pribadi

Yang paling terkenal dari Kalibiru adalah sport fotonya yang berada di atas pohon yang tinggi dan menawarkan pemandangan alam yang indah. Terdapat bebrapa sport foto dan juga sudah tersedia fotografer yang akan memotret anda agar mendapatkan pemandangan yang bagus. Tenang saja walau anda akan berfoto di ketinggian tertentu anda akan tetap aman karena akan ada petugas yang memasangi anda alat pengaman tubuh sebelum anda menaiki tangga untuk naik ke atas pohon.

dokumen pribadi

Tempatnya memang bagus tapi harus tetap berhati-hati dan usahakan untuk tidak pulang terlalu larut karena walau jalannya sudah bagus dan teraspal jalurnya tetap berkelok-kelok serta terdapat tikungan tajam sehingga harus berhati-hati jika pulang malam melewati jalur tersebut. Bagi yang menggunakan motor periksa kendaraan anda sebelum memulai perjalanan agar tetap aman.

dokumen pribadi

Isi bensin anda sampai penuh agar tidak kehabisan bensin di tengah perjalanan untuk menuju lokasi kalibiru bisa mneggunakan google map pakai masker untuk mengurangi asap kenadraan yang terhirup dan sarung tangan ketika cuaca panas. Bawa juga jas hujan di bagasi motor anda untuk berjaga-jaga ketika hujan turun atau cuaca sedang tidak bersahabat.

Berikut beberapa gambar yang saya dapatkan di kalibiru semoga anda tertarik untuk mencoba berkunjung ke kalibiru kulonprogo karena pemandangannya memang bagus dan fasilitasnya pun sudah sangat lengkap. Tidak ada salahnya memasukan kalibiru sebagai destinasi wisata anda di tahun 2019 ini saya rasa anda akan senang berkunjung ke kalibiru. terimakasih Next

ramadan
Taman di Qatar

Al Khor Park, Taman di Qatar Yang Ada Mini Zoonya

Candi Jawi

Menelusuri Jejak Kerajaan Singhasari Di Candi Jawi