in , ,

Wisata Kebun di Banten, Spot Foto Warna-warni Bunga Instagenic

Wisata ke kebun bunga dan teh di Banten

fi wisata kebun di banten

Libur akhir pekan bingung menentukan tujuan, Teman Traveler bisa Wisata kebun di Banten. Selain suasananya yang sejuk dengan warna-warni bunga juga bisa dijadikan spot foto instagenic lho! Yuk simak 5 daftar kebun atau taman berikut ini.

Baca juga : Kepulauan Hinako di Nias Barat, Alamnya Menakjubkan

1. Kinetic Farm

kinetic farm
Ilustrasi via instagram muliadi.utomo

Kinetic Farm sebuah ruang hijau di tengah Kota Jakarta, tempat wisata edukasi mengenai tanaman dan lingkungan. Pengunjung dapat menikmati memanen sayuran, buah dan tanaman herbs. Ada taman bunga matahari serta tumbuhan lainnya yang bisa dijadikan spot foto instagenic.

Di sini Teman Traveler juga bisa berbelanja tanaman seperti bonsai, hidroponik, atau benih bunga matahari, ada juga edible plants, dan restorannya untuk bersantai melihat pemandangan sekitar.

Kinetic Farm berlokasi di Scientia Square Park, Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Tangerang Banten. Ada juga di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Buka setiap hari dengan jam operasional weekday 08.00-18.00 WIB dan weekend 07.00-19.00 WIB.

2. Taman Bunga Bumi Pandeglang Indah

taman bunga bumi pandeglang indah
Ilustrasi via instagram novyantifws

Taman Bunga Bumi Pandeglang Indah atau Taman Bunga Kadung Hejo yang terletak di Desa Sukasari, Kec. Kadu Hejo, Kab. Pandeglang, Banten. Dari Jakarta dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Memiliki hamparan kebun bunga dengan banyak jenisnya seperti bunga gomprema, jengger ayam (selosia), bunga matahari, dan juga ada sayuran serta buah-buahan. Bunga-bunga ini diimpor dari Thailand dan Filipina yang tumbuh subur dan indah, bisa dijadikan spot foto instagenic.

Taman Bunga Kadung Hejo ini juga menyediakan paket untuk pelatihan berkebun dikenakan biaya Rp 20.000 untuk 2 jam dan Rp 30.000 3 jam. Tiket masuk taman ini yaitu Rp 7.000 mendapatkan minuman atau pot plastik, Rp 15.000 dapat benih buah dan sayur dan Rp 20.000 untuk mendapatkan bunga cantik atau media siap tanam.

3. Taman Bunga Shinta

taman bunga shinta
Ilustrasi via instagram ramayantyputia

Selanjutnya ada Taman Bunga Shinta yang tak kalah cantiknya, hamparan warna-warni bunga sangat cocok dijadikan spot foto Ootd Teman Traveler. Selain itu akses menuju ke tempat wisata ini cukup mudah dapat dilalui semua kendaraan pribadi, angkutan umum dan ojek online.

Fasilitas pendukung seperti toilet, musala, dan warung makanan serta minuman juga tersedia di sini. Taman Bunga Shinta berlokasi di Jalan Raya Mancak, Kadubeureum, Kec.Pabuaran, Serang, Banten, buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.30 WIB dengan harga tiket Rp 5.000 per orang.

4. Taman Kampung Jamboe Rokoy

taman kampung jambu rokoy
Ilustrasi via instagram niakim99

Taman Kampung Jamboe Rokoy dulunya merupakan kebun pohon jambu yang disulap menjadi kebun bunga bermacam-macam jenis. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan, ada sawah, kebun dan panorama pegunungan yang sejuk.

Duduk-duduk pada gazebonya menikmati keindahan bunga begonia, celosia dan lainnya, sangat nyaman dan membuat relax. Pastinya sangat pas dijadikan spot foto instagramable. Selain itu di sini juga surga bagi pecinta tanaman karena menjual berbagai tanaman hias.

Taman Kampung Jamboe Rokoy berlokasi di Jalan Raya Labuan km.7, Sukasari, Kec. Kaduhejo, Pandeglang, Banten buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB dengan harga tiket per orang Rp 7.000 saja.

5. Kebun Teh Cikuya

kebun teh cikuya
Ilustrasi via instagram apenk_bhaskara

Terakhir ada Kebun Teh Cikuya meskipun bukan taman bunga, tetapi objek wisata ini juga punya panorama yang indah. Hijaunya hamparan teh jenis Camellia Sinesis tumbuh subur serta hawa sejuk khas pegunungan akan menyapa Teman Traveler saat datang ke kebun ini.

Teh di sini juga terpilih menjadi juara di kompetisi teh dunia sebab berkualitas tinggi dari daun, kandungan airnya dan aroma. Teman Traveler juga bisa mencicipi teh pada cafenya. Tentunya masih bisa berswafoto di kebun teh yang tertata rapi ini lho.

Kebun Teh Cikuya berada di Desa Hegarmanah, Kec. Cibeber, Kab. Lebak, Banten. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.30 WIB dengan harga tiket masuk Rp 20.000 per orang.

Demikian 5 daftar wisata kebun di Banten, bisa dijadikan rekomendasi tujuan wisata saat liburan. Tetap jaga protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
fi wisata alam di madura

4 Tempat Wisata Alam di Madura, Jelajahi Pulau Garam

putuk kembar

Menikmati Keindahan Kota Mojokerto di Putuk Kembar