in , ,

5 Wisata Kuliner di Jalan H. Agus Salim Menteng yang Wajib Dicoba!

Kuliner Berat hingga Tempat Nongkrong Kece di Jalan H. Agus Salim Menteng

Tak jauh dari Jalan Sabang yang dikenal sebagai pusat kuliner Jakarta Pusat, terdapat sebuah area yang dihuni beberapa resto kekinian yang jadi idola anak muda Jakarta. Lokasinya berada di Jalan H. Agus Salim, tepat berada di seberang gereja Theresia atau di samping pintu keluar parkiran Sarinah. Meski areanya tak begitu luas, tapi di sini berjejer tempat makan dan coffee shop yang bisa dijajal oleh Teman Traveler. Penasaran apa saja kafe yang bisa dieskplor di Jalan H. Agus Salim, Menteng ini? Berikut ulasannya. 

Baca juga : Ini Rekomendasi Kopi Sesuai Zodiak, Sudah Coba?

Honu Central 

Honu Central (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Honu Central (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kafe yang menawarkan menu poke bowl ala Hawaii ini baru berdiri tahun 2018. Meski dari depan terlihat kecil, tapi kalau masuk Teman Traveler akan melihat banyak pengunjung yang makan di sini. Honu Central merupakan cabang kedua setelah Honu Poke Bowl and Matcha Bar yang berlokasi di Kemang. 

Menu yang disajikan di sini adalah aneka poke bowl yang terdiri dari daging yang dipadukan dengan sayuran segar. Cocok untuk Teman Traveler yang sedang menjalani gaya hidup sehat. Honu Central juga mengajak pengunjungnya untuk mencintai lingkungan. Hal itu ditandai dengan penggunakan sedotan besi dalam setiap minuman yang kafe ini sajikan. Keren kan?

Kopi Soe 

Kopi Soe (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Kopi Soe (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Letaknya berada di sebelah kiri dan berdampingan persis dengan Rantang Malaka. Bangunannya sangat kecil dan lebih cocok untuk dibawa pulang. Nama Kopi Soe belakangan sedang hits di kalangan anak muda Jakarta. Sesuai dengan namanya, Kopi Soe lebih mengedepankan menu kopi susu yang kini jadi favorit berbagai usia. 

Teman Traveler bisa coba es kopi gula merah yang jadi andalan atau es kopi rum dan es kopi roegal yang juga jadi incaran pembeli. Selain menu kopi, kedai ini juga memiliki minuman lain seperti es cokelat, yuzu soesoe, matcha latte dan es cokelat rum. Harga Kopi Soe juga terbilang murah mulai dari Rp18.000 sampai Rp25.000, sangat cocok untuk Teman Traveler yang berbudget pas-pasan.

Kopi Kulo

Kopi Kulo (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Kopi Kulo (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kedai kopi yang berkonsep coffee to go ini juga bisa ditemui di sini. Kopi Kulo bisa dibilang sebagai pelopor kopi yang berani memadukan aneka rasa. Pernah mencoba kopi rasa alpukat atau keju? Nah, di kedai ini, Teman Traveler bisa menemukannya! Inovasi ini ternyata bisa diterima baik oleh masyarakat. Oleh karena itulah, Kopi Kulo bisa jadi alternatif bagi Teman Traveler yang sedang bosan dengan rasa kopi yang monoton. 

Selain kopi rasa alpukat dan keju, ada juga es kopi kulo, es kopi baileys, es matcha latte, es matcha keju, es cokelat dan es cokelat keju. Tapi salah satu minuman yang menjadi favorit di Kopi Kulo adalah cookie and cream yang terbuat dari susu, biskuit oreo dan regal. Rasa manisnya pas dan cocok di lidah. Soal harga, Kopi Kulo sangat ramah di kantong mulai dari harga Rp15.000 hingga Rp27.000. 

Rantang Malaka

Sajian Masakan Malaysia di Rantang Malaka (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Sajian Masakan Malaysia di Rantang Malaka (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler yang kepincut dengan masakan Malaysia? Bisa mampir ke Rantang Malaka. Meski tidak menawarkan banyak menu, Rantang Malaka menghadirkan masakan yang sudah diakui kelezatannya. Berbagai macam menu yang bisa Teman Traveler pesan antara lain Malaka crispy chicken, caramelized butter chicken, butter cereal prawn, honey crispy ginger beef, mamak sweet chili chicken dan marinated beef kemangi. Menu yang menjadi rekomendasi adalah caramelized butter chicken dengan berbahan dasar ayam empuk yang disiram dengan bumbu gurih dan aromanya yang sangat wangi. 

Untuk menemani aktivitas bersantap, Rantang Malaka menyediakan aneka minuman seperti pandan iced tea, es teh tarik, es kopi susu malaka dan malaka iced milk tea. Semua menu ada yang ada di sini bisa didapat dengan hanya merogoh kocek mulai dari Rp15.000 sampai Rp45.000. Terjangkau bukan?

Bakso Kemon

Bakso Kemon yang Hadir dengan Nama Menu Unik (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk
Bakso Kemon yang Hadir dengan Nama Menu Unik (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Bakso Kemon akan memberikan pengalaman makan yang unik bagi para pengunjungnya. Menu yang dihadirkan di sini dikemas dengan nama-nama yang unik dan menggelitik.Ada bakso kelana yang merupakan singkatan dari bakso kemon tulang, bakso kentung yaitu bakso kemon telur gunung, bakso kemon ceker yang disingkat bakso kece dan masih banyak lainnya. 

Tidak seperti tempat bakso kebanyakan yang hanya menawarkan satu jenis kuah saja, di sini Teman Traveler akan diberi dua pilihan yakni kuah soto dan kuah gulai. Menu lain juga bisa dicicipi di Bakso Kemon seperti mie ayam, nasi goreng, nasi ayam dan pangsit.Teman Traveler yang jatuh cinta sama bakso, jangan lupa mampir ke sini ya. Nah, itulah 5 tempat yang bisa Teman Traveler eksplor di Jalan H. Agus Salim, Menteng. Silakan dipilih sesuai selara ya. Selamat berwisata kuliner! Next

 
ramadan

Masjid Agung Darussalam, Nuansa Nabawi di Tanah Purbalingga

Celorot, Jajanan Unik Tempo Dulu yang Siap Membuatmu Bernostalgia