in , ,

Jalan-Jalan ke Tasikmalaya, Menyesal Bila Tak Mengunjungi 5 Resto Ini!

Wisata Kuliner di Kota Tasikmalaya memang sangat menggiurkan terlebih lagi sajian masakan khas Sunda begitu nikmat dilidah salah satunya adalah Warung Sangu Nini Anteh yang cukup populer

Warung Sangu Nini Anteh Tasikmalaya dengan sajian masakan khas nusantara yang ciamik
Warung Sangu Nini Anteh Tasikmalaya dengan sajian masakan khas nusantara yang ciamik

Jalan-jalan ke kota Tasikmalaya sungguh menyenangkan, terlebih pada destinasi alamnya. Pantas saja, banyak pelancong mulai berdatangan ke kota Priangan ini. Tak hanya itu, sektor kulinernya pun cukup menggugah selera. Penasaran ya dengan sajian kulinernya? Jangan khawatir, beberapa resto bakal siap menemani mu untuk mengisi perut dengan cita rasa yang khas. Yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Tak Hanya Diseduh Air Panas, Ini Empat Varian Kopi Kekinian yang Hits Banget

Saung Gunung Jati Tasikmalaya

Tasikmalaya memang berada di area suku Sunda, tak heran bila banyak resto yang mengusung olahan masakan khas Sunda. Uniknya juga rumah makan ini berkonsep saung yang berdiri mengelilingi sebuah kolam ikan. Namanya saung, pasti ada konsep lesehan dengan alas kayu dan berbagao furnitur terbuat dari kayu. Suasana ini menjadikan siang hari lebih terasa sejuk, ditambah dengan beberapa pohon dan taman yang cantik.

Saung Gunung Jati Tasikmalaya
Saung Gunung Jati Tasikmalaya dengan sajian kolam ikan yang cantik. Foto via pikiran-rakyat.com

Saung Gunung Jati ini berlokasi di Jalan Letjen Mashudi No. 45 Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Tasikmalaya. Jam operasional mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Disini kamu dapat memesan beragam jenis masakan Sunda seperti gurame bakar menjadi menu favorit banyak pengunjung.

Saung Ranggon

Saung Ranggon ini berlokasi di Jalan Leuwi Dahu No. 81 Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang Kabupaten Tasikmalaya. Saung cantik ini mengusung konsep pedesaan yang cukup asri dan sejuk. Area ini sangat cocok untuk makan siang bersama dengan keluarga. Selain itu kamu bisa menunggu pesanan datang sembari memberikan makan ikan-ikan lucu.

Saung Ranggon dengan taman dan kolam ikannya yang mengesankan. Foto via idntimes.com

Rumah Makan Saung Ranggon ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Nah ada menu jumbo dari masakan khas Sunda seperti Gurame asem manis, Gurame Cobek Gombyang dan puluan jenis masakan lainnya. Dari segi harga sangat bersahabat, namun cobalah untuk reservasi terlebih dahulu karena saung Ranggon ini selalu dipadati pengunjung.

Woody Kitchen Tasikmalaya

Woody Kitchen Tasikmalaya menyuguhkan berbagai macam masakan yang berkonsep bakaran. Sangat seru dan menggugah selera bagi kamu yang suka masakan model grilled. Uniknya kamu bisa membakar sendiri dari menu yang kamu pesan. Panggangan ini sudah tersedia diatas meja dan mulai memanggang sesukanya. Untuk jenis olahan yang tersedia seperti daging sapi, kambing, ayam, berbagai ikan laut. Tak lupa juga kondimen sebagai pelengkap seperti nasi, kentang, dan berbagai bumbu saus.

Woody Kitchen Tasikmalaya yang mengusung konsep grilled diatas meja pengunjung
Woody Kitchen Tasikmalaya yang mengusung konsep grilled diatas meja pengunjung. Foto via gastro.id

Woody Kitchen ini buka setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga jam 23.00 WIB. Penasaran ya? Langsung saja merapat ke Woody Kitchen yang berlokasi di Jalan BKR No. 9 Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya.

Kupat Tahu Mangunreja Tasikmalaya

Warung sederhana satu ini memang sangat melegenda karena masih eksis meski sudah berganti hingga tiga generasi. Kupat Tahu Mangunreja memang berdiri sejak tahun 1955 kala itu masih banyak kalangan kolonial Belanda yang tertinggal diarea kota Tasikmalaya. Kupat tahu ini memiliki bumbu kacang yang sangat lezat.

Kupat Tahu Mangunreja dengan bumbu kacang yang melimpah
Kupat Tahu Mangunreja dengan bumbu kacang yang melimpah. Foto via detik.com

Rasanya memang juara, maklum saja terkenal hingga luar daerah Tasikmalaya. Warung yang berlokasi di Jalan Garut, Mangunreja, Singaparna, Tasikmalaya ini selalu dipadati pengunjung yang ingin makan siang. Mereka menyukai kupat tahu ini lantaran memiliki tekstur yang padat dengan bumbu yang melimpah serta taburan bawang goreng dan kerupuk yang sangat banyak. Dan pastinya memiliki harga yang cukup meriah.

Warung Sangu Nini Anteh Tasikmalaya

Bagi kamu yang menyukai berbagai barang unik dan antik cobalah untuk mampir ke salah satu warung yang terletak di Jalan Dewi Sartika No. 14 Empangsari Kecamatan Tawang Kabupaten Tasikmalaya. Namanya Warung Sangu Nini Anteh,, dimana warung ini menyajikan ratusan benda antik yang bisa kamu jadikan latar belakang foto dan selfie.

Warung Sangu Nini Anteh Tasikmalaya dengan sajian masakan khas nusantara yang ciamik
Warung Sangu Nini Anteh Tasikmalaya dengan sajian masakan khas nusantara yang ciamik. Foto via destinasibandung.co.id

Urusan menu masakan, sangat beragam, namun tersaji menu olahan khas nusantara. Siapapun yang datang kesini, pastinya tidak pernah lupa dengan sambalnya yang super lezat dan aduhai, rasanya gurih dengan tambahan lemak sapi yang diberi nama Jando. Bisa kamu nikmati dengan nasi hangat beserta kerupuk, sungguh nikmat! Next

ramadan
Pad thai di Bangkok

3 Tempat Makan Pad Thai Terkenal di Bangkok, Ada yang Sudah Eksis Lebih dari 50 Tahun

Wisata alam di Ngawi

Sumber Koso Ngawi, Camping Santai sampai Memacu Adrenalin dengan Flying Fox