in , ,

Wisata Luar Angkasa dengan Virgin Galactic yang Dipilih Elon Musk

Virgin Galatic
Virgin Galatic

Siapa yang tidak tahu Elon Musk, Pendiri sekaligus Pucuk Pimpinan dari Space X ini dikabarkan akan mencoba liburan ke luar angkasa. Bukan lagi keliling dunia, tapi menuju ke area penerbangan suborbital.

Baca juga : Nenek ini Jadi Penghuni Terakhir di Desanya

Yang bikin kabar ini unik adalah penyedia layanan wisata luar angkasa pilihan Elon Musk. Bukannya dengan SpaceX miliknya, tapi justru akan terbang bersama dengan Virgin Galatic. Perusahaan antariksa ini sendiri diketahui milik Richard Branson.

Virgin Galatic
Virgin Galatic via bangkokpost.com

Richard Branson juga merupakan pengusaha asal Inggris yang sukses melakukan perjalanan ke luar angkasa. Tentu saja belum ada milarder lain yang memilih jenis wisata ini. Penerbangan Richard berawal dari Spaceport America New Mexico dengan pesawat VSS Unity.

Milarder Richard Branson yang sekaligus menjadi pendiri Virgin Group ini melakukan perbangan luar angkasanya pada 11 Juli 2021. Perjalanannya tersebut sekaligus menjadi penerbangan pertama dari VSS Unity Virgin Galatic dengan awak penuh.

Kembali lagi ke Elon Musk, pesawat yang bakal dinaikinya adalah Virgin Galatic. Kabar ini sendiri dikatahui dari pernyataan Branson kepada The Sunday Times. Dari 3,6 Miliar biaya perjalanan ke Luar Angkasa, saat ini Elon telah membayar DP sekitar 144 juta atau US$ 10.000.

Biaya yang tidak sedikit untuk kegiatan liburan ya Teman Traveler. Meski sudah membayar diposit, Elon Musk masih harus menunggu antrian di antara penumpang SpaceShipTwo. Meski punya uang tapi tetap harus menunggu untuk bisa menyaksikan dari kejauhan bentuk bumi seutuhnya.

Jumlah kursi untuk penumpang dari Pesawat Virgun Galatic ini ada 6 ditambah dua untuk pilot. Nantinya Perusahan wisata luar angkasa ini akan resmi menjual jasa secara komersial pada tahun 2022 mendatang. Sebelum itu masih ada beberapa kali uji penerbangan untuk memastikan semua aman.

Ditambah penerbangan yang diikuti Richard, sampai sekarang Virgin Galatic telah mengudara empat kali. Elon Musk sendiri hadir untuk menyaksikan penerbangan luar angkasa Richard Branson. Dan tentu saja dia langsung tertarik untuk mencoba. Kalau Teman Traveler sendiri bagaimana? Jika punya uang, tertarik untuk mencobanya?

Next

ramadan
PPKM Darurat

Pemerintah Sebut PPKM Darurat Akan Diperpanjang

fi air terjun blangsinga

Air Terjun Blangsinga di Bali, Alternatif Liburan Selain Pantai