in , , ,

Air Terjun Blangsinga di Bali, Alternatif Liburan Selain Pantai

fi air terjun blangsinga

Bagi Teman Traveler yang bosan liburan di pantai bisa mencoba objek wisata Air Terjun Blangsinga di Bali. Mempunyai air debit melimpah serta suasana alam yang menyegarkan mata serta pikiran. Cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga, yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Mengintip Travelingnya Febby Rastanty, Ceria Keliling Berbagai Destinasi

Populer Sejak Pandemi

populer sejak pandemi
Ilustrasi via instagram yayoex.sr

Air Terjun Blangsianga atau juga disebut Air Terjun Tegenungan, berada di satu kawasan dengan wisata D’tukad River Club. Objek wisata air terjun ini semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal sejak pandemi tahun lalu. Menawarkan kesegaran air terjun yang cukup deras dan suasana alamnya membuat tenang pikiran.

Air terjun ini memang tidak begitu tinggi hanya memiliki ketinggian 15 meter tetapi debit air sangat deras, maka dari itu tidak disarankan berenang di area kolam alaminya ketika musim penghujan tiba.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram maritskagen

Selanjutnya aktivitas yang bisa dilakukan Teman Traveler di sini yaitu menikmati kesegaran airnya dengan berenang pada cekungan bawah air terjun atau kolam alaminya. Jangan lupa abadikan momen berfoto di latar belakang pemandangan air terjun ini.

Setelah lelah bermain air, dapat beristirahat di gazebo menyantap hidangan sambil ditemani panorama air terjun serta rimbunnya pepohonan sekitar. Atau melihat-lihat dan membeli buah tangan di toko souvenirnya.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas air terjun blangsinga
Ilustrasi via instagram adi_kusuma__

Kemudian fasilitas wisata ada area parkir, toilet, ruang ganti, restoran, toko souvenir, tempat bersantai gazebo, dan sebagainya. Tiket masuk cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 per orang.

Air Terjun Blangsianga berlokasi di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari pusat kota Denpasar berjarak 15 km dan dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 25 km. Jam operasional wisata pukul 07.00-18-30 WITA.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi dtukad river club
Ilustrasi via instagram bels_trails

Berikutnya ada rekomendasi wisata lain yang masih satu kawasan dengan air terjun Blangsinga, D’tukad River Club mempunyai konsep rumah pohon menawarkan suasana alam menyegarkan. Teman Traveler bisa berenang di kolam renang outdoornya, atau mencoba wahana swing yang mengasyikan dengan panorama air terjun sebagai latarnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, ruang ganti, kolam renang, bar, restoran, wahana swing, spot foto, dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 100.000 per orang, ada juga paket wisata mulai Rp 230.000 sampai Rp 400.000.

D’tukad River Club berlokasi di Desa Wisata Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 WITA hari Senin-Jumat, sedangkan akhir pekan pukul 08.00-20.00 WITA.

Demikian ulasan objek wisata alternatif ketika bosan dengan pantai, Air Terjun Blangsinga di Bali dan rekomendasi lainnya. Selalu jaga protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
Virgin Galatic

Wisata Luar Angkasa dengan Virgin Galactic yang Dipilih Elon Musk

fi negara melarang wni masuk

Berikut Daftar Negara Melarang WNI Masuk Karena Tingginya Kasus Covid-19