in ,

Wisata Alam ‘Perawan’ di Kota Gadis, Madiun

Wisata alam Madiun

Madiun adalah salah satu kota di Jawa Timur yang layak dipertimbangkan sebagai destinasi wisata ketika Anda berlibur ke bagian paling timur dari Pulau Jawa ini. Alam di Madiun yang masih sangat asri dipadu dengan banyaknya daerah wisata yang belum banyak tersentuh oleh kehadiran wisatawan, tentunya akan sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Baca juga : Eling Bening Ambarawa, Wisata di Ketinggian yang Fotogenic

Untuk menikmati keindahan, keeksotisan dan kecantikan alam Madium, tentunya bagi Anda yang berasal dari luar kota perlu referensi, bukan? Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat wisata ‘perawan’ di Madiun yang wajib Anda kunjungi jika mampir ke kota satu ini.

Air Terjun Kedung Malam

wisata madiun
Air Terjun Kedung Malam [Image source]

Air Terjun Kedung Malam adalah sebuah wisata alam yang terletak di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini masih terjaga kelestariannya dan juga udara di tempat tersebut masih sangat sejuk karena lebatnya pepohonan juga tumbuhan yang ada di sekitarnya.

Sayangnya, untuk dapat menikmati eksotisme Air Terjun Kedung Malam, dibutuhkan stamina yang cukup karena jalan setapak untuk menuju air terjun tersebut sangat licin dan terjal. Akan tetapi, seketika Anda berada di Air Terjun Kedung Malam, semua lelah, penat dan cucuran keringat terbayar lunas oleh kecantikannya yang sangat mempesona keindahan ini.

Selepas memanjakan mata dan tubuh di air terjun yang juga dikenal dengan nama Serondo atau Selampir ini, Anda dapat menikmati buah apel atau jeruk, jika sedang datang musimnya, karena di sekitar area air terjun ini memang ada perkebunan yang dimiliki penduduk.

Air Terjun Krecekan Denu

wisata madiun
Air Terjun Krecekan Denu [Image source]

Dengan hanya membayar Rp. 1000 saja, keindahan dan keasrian dari Air Terjun Krecekan Denu dapat Anda nikmati secara leluasa. Air Terjun yang masih sangat jarang dikunjungi tersebut terletak di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Salah satuhal yang menyebabkan belum banyak pengunjung yang datang ke wisata alam satu ini adalah karena fasilitasnya yang kurang memadai. Jika saja destinasi wisata satu ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat maka Air Terjun Krecekan Denu dapat menjadi aset pariwisata Madiun yang dapat bersaing dengan wisata alam lain di Indonesia.

wisata madiun
Waduk Dawuhan [Image source]

Tempat wisata di Madiun lainnya yang belum banyak dijamah adalah Waduk Dawuhan. Waduk satu ini memang pada dasarnya memiliki fungsi sebagai sarana irigasi, namun banyak masyarakat yang datang ke tempat tersebut untuk melihat pemandangan dan menghabiskan waktu bersama pasangan atau teman.

Waduk Dawuhan yang terletak di Desa Sidomulyo, Wonoasri, Kabupaten Madiun ini selain dapat berfungsi sebagai sarana irigasi dan destinasi wisata, tempat tersebut juga banyak dikunjungi oleh para pemancing yang berharap berhasil mendapatkan ikan yang hidup di dalam waduk.

Nah, itulah daftar tempat wisata alam di Madiun yang belum terlalu banyak diketahui. Anda dapat memasukkannya ke dalam list destinasi untuk traveling selanjutnya, ya. Next

ramadan

Written by andi

andi

Indahnya Pantai-Pantai di Togean

Traveling Yuk ke 10 Pantai Keren di Provinsi Jawa Barat