in , , ,

Wisata Pegunungan Kras di Zhangjiajie Menjadi Salah Satu Tempat Syuting Film Avatar

Pegunungan Zhanjiajie
Pegunungan Zhanjiajie

Beberapa hari yang lalu telah rilis film Avatar The Way of Water membuat heboh dunia perfilman. Konsep dan 3D yang tertata epik dan mengagumkan ini mendapat apresiasi meriah dari semua penonton. Sejak film pertamanya tahun 2009 mampu menarik perhatian penonton hingga 13,6 juta. Angka ini hampir sama dengan jumlah penonton di film Avatar 2022. Namun, dibalik beberapa cuplikan film Avatar yang mengagumkan ternyata beberapa diantaranya mengambil lokasi syuting di Zhangjiajie National Forest Park.

Baca juga : Mendatte Park di Sulawesi Selatan, Tempat Berkemah Dengan Keindahan Negeri Dongeng

Pegunungan Zhanjiajie
Pegunungan Zhanjiajie dengan panorama bebatuan tebing yang indah. Foto via worldatlas.com

Zhangjiajie National Forest Park terletak di Provinsi Hunan China, dengan pemandangan pegunungan krass yang sangat menakjubkan. Gunung ini menjadi populer semenjak dijadikannya lokasi syuting film Avatar sejak tahun 2009. Para traveler tak hanya disuguhkan cantiknya gunung Zhangjiajie saja namun bisa menikmati jembatan kaca paling populer di dunia. kamu akan menikmati pemandangan pegununga kras sangat indah ketika berada diatas ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut. Jembatan ini mulai dirilis tahun 2011 dengan tambahan kereta gantung tepat 200 meter diatas jembatan kaca. Namun jembatan baru telah dibangun kembali pada tahun 2016 berada 600 meter diatas lokasi kereta gantung.

Pegunungan Zhangjiajie menjadi tempat syuting film avatar
Pegunungan Zhangjiajie menjadi tempat syuting film avatar. Foto via cgtn.com

Jangan khawatir, Zhangjiajie National Forest Park juga menyuguhkan spot keren lainnya seperti Huangshi, Yuanjiajie, Jinbianxi, Tianzi, dan Suoxiyu. Ada satu spot bernama Huangshi menawarkan dek observasi terbesar di China. Spot Yuanjiajie adalah destinasi paling diminati pengunjung karena keindahaan pegunungan Hallelujah Mountain, atau biasa dijuluki sebagai Gunung Avatar. Disinilah kamu bisa memicu adrenalin karena treking yang sangat terjal.dan curam. Kamu harus mendaki kurang lebih 3 jam perjalanan untuk bisa menikmati keindahan pegunungan layaknya film Avatar. Tempat ini dikelilingi pegunungan bebatuan layaknya pilar-pilar yang menghiasi seluruh lembag gunung. Dengan warna kecolakatan berpadu hijaunya pepohonan memberikan tampak gagah namun tetap asri.

Pegunungan Zhangjiajie menjadi tempat syuting film avatar
Pegunungan Zhangjiajie menjadi tempat syuting film avatar. Foto via mostbeautiful.com

Nah, bagi kamu yanhg ingin menikmati keindahan Ngarai, coba untuk mendatangi spot Suoxiyu. Berbagai bebatuan tebing super terjal tampak sangat gagah, cocok untuk kamu jadikan story di feed instagrammu. Pegunungan Zhangjiajie National Park ini memiliki area yang sangat luas. Waktu yang terbaik.untuk menikmati keseluruhan destinasi disana paling tidak kamu harus menyiapkan space waktu hingga tiga hari. Bila masih ada sisa waktu, kamu bisa mengunjungi lembah lainnya seperti Gold Whip Stream.

Selain jembatan kaca tersedia kereta apai
Pegunungan Zhangjiajie menjadi tempat syuting film avatar. Foto via thousandwonder.com

Bagi kamu yang takut akan ketinggian dan tetap.ingin menikmati keindahan pegunungan Tianmen ini kamu bisa datang ke jempatan kaca saat kabut menerjang. Sehingga tidak terlihat bahwa kamu sedang berada diketinggian. Manun masih saja terdapat beberapa pengunjung yang pobia ketinggian tetap menikmati spot ini. Mereka bahkan tidak.bisa berjalan dan berteriak histeris. Ada banyak himbauan kepada para pengunjung agar tidak berada terlalu dekat dengan pagar pembatas agar lebih aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, China masih menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jadi kamu harus tetap memakai masker dan jaga jarak dengan pengunjung lainnya.

harga tiket masuk ke Zhangjiajie National Park ini adalah 285 RMB setara dengan Rp. 639.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk selama 4 hari. Ada info untuk.kamu, jika ingin menikmati Zhangjiajie waktu terbaik adalah bulan September dan Oktober. Next

ramadan
Akhir tahun siap menjadikan momen liburan makin menyengkan

6 Tempat Wisata Murah Meriah Mengisi Liburan Akhir Tahun 2022

Menikmati siang hari di pelatatan kolam renang Seed Resort

Seed Resort, Satu-Satunya Penginapan Pulau Rote Suguhkan Pemandangan Memukau, Cocok Untuk Liburan Nataru