in , ,

Wisata Murah Makassar, Liburan Hemat nan Asyik di Kota Daeng

Pilihan Wisata Murah Makassar untuk Liburan Pekan Ini

Senja di Pantai Losari Makassar
Senja di Pantai Losari Makassar (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Hai Teman Traveler, beberapa di antara kalian mungkin pernah mendengar keragaman budaya dan keindahan wisata Makassar. Banyak sudut yang tawarkan panorama apik memanjakan mata. Benar-benar bikin kagum siapapun yang melihatnya. Nah, kali ini saya akan merekomendasikan wisata murah Makassar.

Baca juga : Menengok Keelokan Aua Sarumpun, Bukit Instagenic di Atas Danau Singkarak

Senja di Pantai Losari (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Asyiknya lagi, Teman Traveler tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengunjunginya. Bisa disambangi saat liburan bareng keluarga, teman, maupun pacar hehehe. Penasaran? Langsung simak saja selengkapnya.

Pantai Losari

Suasana ramai Pantai Losari menjelang petang (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Siapa di antara Teman Traveler yang tak kenal Pantai Losari? Pastinya kalian sering mendengar destinasi satu ini. Tempat indah ini bisa kalian temukan di sisi barat Makassar.

Losari termasuk salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar. Tak hanya warga Makassar, para pendatang pun kerap memadati lokasi ini. Mereka kerap menghabiskan untuk menghirup segarnya udara pagi, menanti momen senja, hingga menikmati panorama matahari tenggelam.

Duduk santai sembari memandangi Pantai Losari (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Suasana malam di sekitar Losari juga sangat seru. Teman Traveler bisa menemukan banyak pedagang berjualan makanan khas Makassar. Wisata murah Makassar ini sangat cocok buat kalian yang mencari tempat liburan alternatif.

Fort Rotterdam

Suasana Fort Rotterdam (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka hal-hal bersejarah, Makassar memiliki sebuah benteng peninggalan sejarah bernama Fort Rotterdam. Bangunan kuno ini merupakan peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo sejak 1545.

Turis Asing di sekitar Fort Rotterdam (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mengajak keluarga maupun teman mengunjungi tempat ini. Tak perlu takut dompet kosong karena untuk memasuki Fort Rotterdam gratis kok. Pengecualian jika kalian ingin memasuki deretan museum yang ada di sini. Tapi jangan khawatir, tiket masuknya cukup murah.

Ekowisata Mangrove Lantebung

Keindahan Ekowisata Mangrove Lantebung (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Tahukah kalian Teman Traveler, di balik padatnya Makassar ada sebuah tempat wisata tersembunyi lho. Salah satunya adalah Ekowisata Mangrove Lantebung, wisata alam dengan pemandangan asri deretan pohon mangrove. Kawasan hijau ini membentang di pinggir pantai dan nampak begitu cantik. Sesuai namanya, destinasi ini masuk wilayah Desa Lantebung.

Bersantai di Dermaga Pelangi (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Terlepas dari padatnya Makassar, udara di tempat ini sangat sejuk. Uniknya lagi, terdapat jalur pejalan kaki warna-warni yang biasa disebut ‘Dermaga Pelangi’. Unik banget ya? Jika penasaran, Teman Traveler bisa meluncur ke Jalan Tol Sutami. Jangan takut, pastinya bebas macet.

Biaya masuknya juga murah banget, hanya Rp 2000 lho. Pengecualian jika Teman Traveler ingin keliling naik perahu kecil, harus keluar biaya ekstra. Tapi jangan khawatir, biayanya sangat terjangkau. Jadinya isi dompet kalian tetap aman.

Itulah deretan rekomendasi wisata murah Makassar. Bisa Teman Traveler kunjungi ketika jalan-jalan di Kota Daeng bersama pasangan maupun keluarga. Bagaimana menurut kalian? Next

ramadan

Dimsum Murah dan Lezat di Jogja, Nyemil Kenyang Hati Senang!

Xich Lo Vietnam

Terbuai Nikmatnya Kuliner Vietnam dengan View Sawah di Xich Lo Bali