in , , ,

Wisata Panci, Wisata Unik nan Menarik di Pandaan Pasuruan

Wisata Unik yang menjual berbagai jenis panci berada di Pandaan Pasuruan

Wisata Panci, Wisata Unik nan Menarik di Pandaan Pasuruan
Wisata Panci, Wisata Unik nan Menarik di Pandaan Pasuruan
Dokumentasi Pribadi
Bagian depan toko via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Jika kebanyakan tempat wisata menawarkan spot-spot foto yang instagenic dan kekinian, Wisata Panci di Pandaan Pasuruan menawarkan jenis wisata yang tidak biasa. Mendengar namanya saja pasti sudah membuat penasaran, bukan? Seperti apa keseruan berwisata di Wisata Panci ini? Yuk kita simak.

Baca juga : Akomodasi Murah Untuk 4 Orang di Gili Trawangan, Segera Ajak Keluarga Liburan!

Berburu Panci di Wisata Panci

Dokumentasi Pribadi
Barisan panci-panci via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Berburu spot foto cantik saat berwisata tentunya sudah biasa. Tapi bagaimana jika berburu panci? Di tempat wisata unik ini para pengunjung bisa berburu berbagai jenis panci mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Tersedia banyak sekali panci di sini yang bisa Teman Traveler pilih. Disini ada banyak toko yang menjual panci. Jalan masuknya lumayan kecil, hanya bisa dilewati satu mobil saja. Seberang gang masuk Wisata Panci juga terdapat tempat parkir yang luas, Teman Traveler bisa memarkir kendaraan di sana dan berjalan kaki menyusuri tempat ini.

Harga yang Relatif Lebih Murah

Dokumentasi Pribadi
Toples warna warni via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Barang-barang di Wisata Panci ini dibandrol dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan di toko pada umumnya, jadi Teman Traveler tidak bisa menawar harga di sini.

Lokasi Wisata Panci

Dokumentasi Pribadi
Tas kresek Wisata Panci via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Wisata Panci ini terletak di kawasan Taman Dayu Pandaan. Tepatnya di Dusun Sukorejo, Desa Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk Taman Dayu. Teman Traveler tidak perlu takut kebingungan ketika mencari lokasi ini karena ketika Teman Traveler sudah beberapa meter memasuki area jalan Taman Dayu, papan tulisan Wisata Panci akan terlihat.

Tidak Hanya Menjual Panci

Dokumentasi Pribadi
Rak mangkok via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Di Wisata Panci ini tidak hanya menjual panci saja loh, Teman Traveler juga bisa menemukan ember, mangkok, handuk, gelas, kompor, termos dan barang lainnya di sini. Selain itu, ada beberapa toko yang juga menjual oleh-oleh. Teman Traveler yang juga hobi berdagang bisa nih sekalian kulakan kalau sedang kesini. Wisata panci ini dikelola oleh UD Agung Fajar. Di tempat ini menjual barang dengan KW 1, KW 2 dan juga BS (Barang Sortir). Kualitas yang paling bagus adalah KW 1. Namun, pengunjung juga tidak perlu meragukan kualitas KW 2 dan BS. 

Dokumentasi Pribadi
Papan penunjuk via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Fasilitas Wisata Panci

Dokumentasi Pribadi
Halaman toko via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Di kawasan Wisata Panci ini terdapat banyak warung makan. Teman Traveler yang ingin mengisi perut tidak perlu khawatir kelaparan. Selain itu di sini ada banyak toilet yang bisa digunakan pengunjung. Tempat parkir di tempat wisata ini juga cukup luas. Untuk mobil pribadi dan sepeda motor bisa parkir di depan toko. Sedangkan untuk bus, pengelola telah menyediakan area parkir di seberang gang masuk Wisata Panci.

Daya Tarik Wisata Panci

Dokumentasi Pribadi
Rantang lucu via Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Yang menarik dari Wisata Panci ini, selain karena menjual berbagai jenis panci, lokasi Wisata Panci yang berada di kawasan Taman Dayu ini memudahkan wisatawan untuk memilih tempat wisata lain yang bisa di kunjungi. Untuk wisata kuliner, di Taman Dayu ada KFC, Wapo, Food Terrace, Food Veranda, D’gunungan, dan masih banyak lagi. Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi waterpark di sekitar wisata panci. Teman Traveler pemburu spot foto cantik pun bisa berfoto di area Taman Dayu.

Menarik bukan? Jadi, Teman Traveler yang sedang berada di Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya, sempatkan mampir ke Wisata Panci ya. Next

ramadan

Itik Salai Masthar, Kuliner Khas Malaysia yang Rasanya Maknyuss!

Nasi Minyak plus lauk

Nasi Minyak Haji Abuk, Konsisten Nikmat Sejak 80-an