in , , ,

Sajikan Sebuah Nyiur Menyendiri di Pantai Batu Tampih, Keelokannya Memikat Pengunjung

Pantai Batu Tampih berlokasi di Kabupaten Tabanan menjadi salah satu pantai hidden gem yang menawarkan keindahan alam berupa satu pohon kelapa diatas bukit kecil yang menakjubkan

Suasana langit senja di Pantai Batu Tampih yang sangat menawan
Suasana langit senja di Pantai Batu Tampih yang sangat menawan

Rasanya Bali memang menjadi destinasi alam yang luar biasa indahnya. Pantas saja banyak traveler lokal hingga mancanegara membanjiri pulau cantik satu ini. Urusan wisata, Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya. Bisa dibilang surganya para turis dunia, menjadikan Bali terus tersorot hingga ujung bumi sekalipun. Saking banyaknya wisata pantai di Bali, tentu membuat beberapa diantaranya hampir tak pernah tersentuh oleh pengunjung, salah satunya adalah Pantai Batu Tampih.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Ini Ternyata Milik Artis, Masih Eksis sampai Sekarang

Pantai Batu Tampih menyuguhkan keindahan alam yang sangat alami
Pantai Batu Tampih menyuguhkan keindahan alam yang sangat alami. Foto via gunsgloreess.com

Pantai ini terlihat cukup lenggang, dengan sajiannya yang sangat indah, terkesan perawan, dan cocok untuk kamu yang ingin bersantai menghindari hiruk-piruk kepadatan perkotaan. Bisa dibayangkan, pengunjung pantai ini sangat minim, bila ada pengunjung pun mungkin itu penduduk lokal yang sekedar ingin menikmati angin pantai saja. Pantai Batu Tampih ini memang tidak sepopuler pantai-pantai Bali lainnya seperti Kuta, Seminyak, Canggu, Sanur, dan Uluwatu. Namun, keindahannya tak jauh berbeda dengan pantai-pantai tersebut.

Satu spot unik di bukit kecil pantai Batu Tampih yang memukau
Satu spot unik di bukit kecil pantai Batu Tampih yang memukau. Foto via ilmubaca.com

Meski jarang pengunjung, pantai ini biasanya diminati oleh kawanan traveler yang menyukai petualangan. Karena banyak deretan bukit-bukit karang yang harus dijamah agar dapat menikmati keindahan lautan sangat menkajubkan. Uniknya, Pantai Batu Tampih ini memiliki pasir hitam yang eksotis. Meski tidak begitu luas, namun bisa kamu jadikan area bermain pasir pantai. Urusan ombak, pantai selatan Bali memang terkenal dengan ombaknya yang besar, pantas saja banyak traveler dan penduduk lokal memanfaatkannya sebagai olahraga selancar.

Pasir hitam yang eksotis di pantai Batu Tampih Bali
Pasir hitam yang eksotis di pantai Batu Tampih Bali. Foto via twitter.com

Nah, ada salah satu spot terunik di Pantai Batu Tampih ini adalah satu bukit kecil dengan sajian pohon kelapa yang berdiri tegap. Menariknya pohon kelapa ini hanya berdiri layaknya seorang diri. Bila sore hari, perpaduan antara langit senja, lautan dan satu pohon kelapa ini membuat pemandangan semakin menawan, sangat mempesona! Ini adalah waktu terbaik menikmati sajian sore hari dibukit kecil dengan hamparan rerumputan hijau menghasilkan suasana lebih syahdu dan romantis. Pantas saja banyak muda-mudi menghabiskan waktu bersama pasangan ditempat ini.

Suasana langit senja di Pantai Batu Tampih yang sangat menawan
Suasana langit senja di Pantai Batu Tampih yang sangat menawan. Foto via putusenja.com

Disisi lain juga terdapat deretan pohon kelapa yang berjejer rapih. Bayak diantara para fotografer sengaja memilih lokasi ini untuk mengabadikan momen. Penasaran ya dengan keindahan Pantai Batu Tampih? Pantai ini berada tidak jauh dari pusat kota Tabanan. Hanya berjarak 10 kilometer dan cukup memakan waktu 20 menit perjalanan santai menuju pantai ini. Meski akses agak menyulitkan, namun kamu harus tetap berhati-hati selama perjalanan.

Deretan pohon kelapa yang berjejer rapih di area pantai Batu Tampih
Deretan pohon kelapa yang berjejer rapih di area pantai Batu Tampih. Foto via liburanyuk.com

Untuk fasilitas sendiri memang tidak begitu banyak, bahkan tergolong minim fasilitas. Maklum saja, pantai perawan yang jarang didatangi banyak pengunjung. Jadi kamu harus memarkirkan kendaraanmu diantara rumah penduduk atau tempat datar yang dirasa aman. Tidak tersedia toilet umum maupun warung penjual makanan, jadi kamu dapat menggunakan toilet dirumah warga atau bisa membeli perbekalan di pemukiman warga sebelum menikmati pantai Batu Tampih. Next

ramadan
Pantai Nyanyi Bali dengan hijaunya lumut yang menyelimuti karang-karang pantai

Pantai Nyanyi, Cantiknya Pantai Di Deretan Canggu Dengan Nama Yang Unik

Pad thai di Bangkok

3 Tempat Makan Pad Thai Terkenal di Bangkok, Ada yang Sudah Eksis Lebih dari 50 Tahun