in , ,

Pantai Teluk Asmara, Keindahan Pantainya yang Tak Boleh Dilewatkan

Pantai Teluk Asmara
Pantai Teluk Asmara

Bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai dengan air laut yang bersih dan pasir putih, jangan lupa masukkan list Pantai Teluk Asmara.Wisata di Malang Selatan ini memiliki pasir yang putih, air lautnya jernih dan ombak yang tidak begitu besar. Jadi, kalian bisa menikmati keindahan pantai dengan bermain air. Tapi harus tetap hati-hati ya

Baca juga : Villa Hello Kitty Ini Bisa Kamu Jumpai di Batu, Nggak Pakai Mahal!

img20190714082549_qeD.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk
img20190714082326_aVU.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Pantai Teluk Asmara terletak di selatan Pulau Jawa lebih tepatnya berada di Kabupaten Malang. Akses menuju pantai ini cukup mudah jika kalian melewati jalur daerah Gondanglegi, hanya saja kalian nanti
akan melewati tanjakan yang cukup tinggi, tanjakan ini disebut dengan tanjakan Jurang Mayit. Dinamakan jurang mayit, karena dulu sering sekali banyak orang yang melewati tanjakan ini tidak berhasil, akhirnya jatuh dan meninggal dunia. 

img20190714084352_k3p.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Kalian juga akan melewati Jalur Lintas Selatan atau biasa disebut dengan JLS. Saat melewatinya, Teman Traveler juga bisa menikmati deretan pantai selatan yang siap menemani perjalanan menuju ke Pantai Teluk Asmara.

img20190714083005_8fI.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Dan kali ini saya akan membahas mengenai keindahan Pantai Teluk Asmara. wisata yang tergolong populer ini merupakan destinasi yang cukup baru dibandingkan pantai selatan di Kabupaten Malang lainnya. Akses untuk menuju pantai ini sudah cukup baik karena beberapa meter sudah diperbaiki, jadi jangan khawatir!

img20190714085257_vos.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Harga tiket masuk di pantai ini hanya 10 ribu rupiah per orang dan kalian nanti akan mendapatkan satu botol air mineral yang lumayan bisa menyegarkan tenggorokan kalian. Pantai ini memiliki tempat parkir yang cukup luas, sehingga jangan khawatir jika tidak kebagian tempat parkir, karena tempat parkir antara mobil, bus dan motor sudah dipisah.

img20190714082530_m5r.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Saat kalian sudah parkir kendaraan. Kalian akan disuguhkan pemandangan bukit karang. Saat ingin menikmati keindahan Pantai Teluk Asmara ini, kalian harus naik bukit ini, namun jangan khawatir saat menanjak bukit ini, karena akses untuk naik bukit sudah bagus dan kalian bisa menikmati keindahan pantai dari atas bukit ini. Bagi kalian yang lelah menaiki bukit, kalian bisa beristirahat sejenak di pos-pos yang sudah disediakan, dan kalian bisa menikmati sejenak keindahan Pantai Teluk Asmara di atas bukit sambil beristirahat di pos peristirahatan sementara.

img20190714110355_2uu.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Kalian tidak perlu khawatir jika tidak membawa tikar, karena disini juga ada persewaan tikar untuk kalian yang ingin menikmati keindahan pantai. Syaratnya bayar sekitar 10 ribu rupiah dengan jaminan KTP. Pantai Teluk Asmara memiliki beberapa penjaga pantai, dan kalian bisa menikmati keindahan pantai ini dengan nyaman.

img20190714093106_VlX.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Pantai Teluk Asmara ini memiliki pasir yang putih dan air yang jernih, serta ombaknya pun tidak terlalu besar sehingga kalian bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berenang. Air yang bersih membuat kalian bisa melihat karang disekitar. Buat kalian yang ingin bermain sedikit jauh dari garis pantai, disarankan kalian mengunjungi pantai ini di siang hari, karena air laut surut dan kalian bisa menikmati karang yang ada di sekitar pantai.

Disarankan buat kalian jika ingin menikmati keindahan dan kejernihan air di pantai ini, diusahakan jangan bulan november, karena terdapat rumput laut yang gugur, sehingga banyak rumput laut yang terdampar di tepi pantai dan kalian tidak bisa menikmati keindahan karang. Jadi, jika kalian ingin menikmati keindahan dan kejernihan air di Pantai Teluk Asmara ini, disarankan selain bulan November.

img20190714092818_hXE.jpg
Pantai Teluk Asmara Malang (c) Fidia/Travelingyuk

Jadi, jangan lupa tambahkan Pantai Teluk Asmara dalam list destinasi kalian selanjutnya. Nikmati keindahan pantainya dari atas bukit yang dapat memanjakan mata kalian. Salam traveller! Next

ramadan
Pantai Timang

Pantai Timang, Wisata Jogja dengan Jembatan Gantung Ekstrem

Candi Gentong

Keindahan Candi Gentong di Mojokerto, Tua dan Bersejarah