in ,

5 Tempat Wisata dengan Rainbow Slide, Bonus Udara Sejuk dan Pemandangan Alam

Kamu pasti pernah kan melihat satu atau dua foto dan reels teman-temanmu sedang bermain di perosotan warna-warni? Ini karena tempat wisata yang punya wahana tersebut memang sedang naik daun. Kalau dulu cuma bisa ditemukan di satu tempat wisata, kini ada LIMA!

Baca juga : 7 Food Vlogger Indonesia yang Bisa Bikin Dietmu Gagal Seketika, Siapa Saja?

Biasanya, tempat-tempat wisata yang menyediakan perosotan pelangi ini berlokasi di ketinggian atau memiliki kontur miring. Jadi sensasi meluncur benar-benar dapet banget. Makin penasaran di mana saja tempat wisata yang punya perosotan warna-warni ini?

1. Flora Wisata Santerra, Malang

Foto via Instagram oyyiinnnnn

Rainbow slide merupakan wahana baru di Florawisata Santerra yang terletak di Pujon, Malang. Bayangkan, meluncur dari ketinggian ditemani dengan pemandangan yang indah serta hawa yang sejuk. Pasti menyenangkan! Untuk sekali main di wahana ini, kamu cukup membayar sekitar Rp15.000 saja.

2. Dusun Semilir, Semarang

Foto via Instagram dusunsemilir

Tempat wisata di daerah Semarang yang punya berbagai fasilitas dan wahana menarik ini sering jadi tujuan untuk pemudik. Tapi turis yang ke Semarang juga banyak yang sengaja datang. Apalagi ada rainbow slidenya yang bisa kamu naiki dengan tiket Rp 15.000. Yakin deh sekali nggak bakal cukup!

3. Srodotan Donat Meikarta, Bekasi

Foto via Instagram tikasutika23

Di Bekasi ada juga perosotan pelangi, namanya Srodotan Donat. Kenapa disebut donat? Karena untuk meluncur ke bawah, kamu akan naik ban seperti donat. Srodotan Donat ini adalah bagian dari Central Park Meikarta dengan tiket Rp7.000. Sedangkan tiket masuk ke perosotan adalah Rp20.000 (weekday) dan Rp25.000 (weekend dan libur nasional).

4. Rainbow Slide Floating Market, Lembang

Foto via Instagram @awantara.id

Rainbow slide di Floating Market Lembang jadi yang pertama di Bandung. Perosotan ini punya lintasan sepanjang 125 meter loh! Karena berlokasi di Lembang, meluncur dari sini langsung disuguhi pemandangan hijau yang menyegarkan. Untuk bisa naik, tiket masuk Floating Market Rp30.000 dan tiket terpisah wahana rainbow slide Rp30.000 ya.

5. Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas

Foto via Instagram abaheshofi.khafidin

Bagaimana jika kamu bisa meluncur di antara pohon-pohon pinus? Selain udara yang sejuk, ini perosotan yang punya pemandangan berbeda loh. Dapatkan di Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas ya. Mountain slide ini bisa kamu nikmati dengan membayar tiket Rp15.000 untuk tiket masuk ke Hutan Pinus ya.

Itu dia lima tempat wisata di berbagai kota yang memiliki rainbow slide. Sudah ada yang pernah kamu datangi? Bagi cerita dong! Next

ramadan
Bale Branti, Sajian alam gunung Lawu yang memukau

Bale Branti, Resto Cantik Lereng Gunung Lawu

Warung Kopi Asia Jaya, Viral di Medsos Karena Rapi Banget