in , ,

Hidden Gem di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Wisata Singapura
Wisata Singapura

Singapura merupakan salah satu negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia karena jarak nya yang cukup dekat. Selain itu, harga tiket ke Singapura juga lumayan murah makanya negara ini cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan baik sendirian atau bersama-sama.

Baca juga : Parade Hotel Unik di Dalam Bangkai Pesawat, Serasa Punya Jet Pribadi

Ada banyak destinasi wisata ikonik seperti merlion park yang merupakan landmark Singapura, katanya sih belum lengkap kalau ke Singapura tapi tidak mengunjungi tempat ini. Kemudian yang kedua ada Universal Studio dengan bola dunia yang jadi tempat foto favorit.Posisi ketiga ada Garden By the Bay yang juga banyak diminati oleh para wisatawan karena di sini terdapat Supertree Grove yang tidak bisa di temukan di negara lain.

Posisi ketiga ada Garden By the Bay yang juga banyak diminati oleh para wisatawan karena di sini terdapat Supertree Grove yang tidak bisa di temukan di negara lain.

Namun siapa sangka selain di tempat-tempat yang sudah saya sebutkan di qtas ternyata di Singapura masih mempunyai banyak Hidden Gem spot atau tempat yang jarang diketahui oleh para wisatawan. Jadi kali ini saya akan menceritakan mengenai spot-spot menarik di Singapura yang masih jarang di kunjungi dan cocok buat di masukin ke wishlist kalian yang ingin explore lebih dalam mengenai tempat-tempat menarik di Singapura.

1. Chijmes

chijmes_AuD.jpeg
Chijmes

Chijmes dulunya adalah sekolah katholik anak-anak perempuan. Bangunan Chijmes memiliki gaya gothic dengan menggabungkan dinding fresko & panel kaca yang terpatri. Di bagian pintu masuk Chijmes juga didesain dengan tekstur logam. Ini termasuk salah satu bangunan dengan arsitektur yang menawan di Singapura. Chijmes merupakan salah satu ikon peninggalan bersejarah yang terdapat banyak jenis cafe dan restoran dengan berbagai jenis kuliner dan jajanan. Lokasinya sangat cocok untuk hangout dengan teman mapun keluarga. Selain itu Chijmes juga merupakan salah satu tempat yang pernah digunakan untuk shooting film Crazy Rich Asian. Tempat ini buka mulai pukul 9 pagi sampe dengan jam 12 malam guys. Letak di 30 Victotria Street,cara menuju kesini anda bias menggunakan MRT kemudian turun di MRT terdekat yaitu City Hall MRT Station.

chijmes_garden_PB6.jpeg
Chijmes

2. Peranakan House

Rumah warna-warni ini bisa kalian temukan di kawasan Joo Chiat, Singapura. Di sepanjang jalan terdapat rumah atau ruko yang dicat warna-warni. Jika kalian ingin melihat arsitektur lokal di Singapura maka tempat ini cocok untuk dijadikan bagian dari perjalanan. Cara menuju ke tempat ini juga cukup mudah yaitu kalian bisa naik MRT kemudian turun di Dakota MRT Station. Setelah itu keluar, dan berjalan ke halte bus Old Airport Road. Naik bus nomor 33, kemudian turun di Flora East, Joo Chiat Place.

peranakan_house_U2v.jpeg
Peranakan House

3. Old Hill Police Station

Old Hill Street Police Station adalah bangunan enam lantai yang meliputi total luas lantai 25.000 meter persegi. Old Hill Street Police Station (sebelumnya dikenal sebagai Gedung MICA), merupakan rumah bagi Kementerian Komunikasi dan Informasi dan Kementerian Kebudayaan, yang dulunya sebuah markas besar kolonial yang terletak di persimpangan River Valley Road dan Hill Street. Secara resmi dibuka pada tahun 1934, dan merupakan gedung pemerintahan terbesar di Singapura pada saat itu. Bangunan ini memiliki total 927 jendela yang telah dicat dengan nuansa warna pelangi.Jika kalian mengunjungi Clarke Quay kalian bisa mampir ke tempat ini karena tempatnya sangat dekat dengan Clarke Quay yaitu kalian tinggal jalan kaki menuju ke persimpangan River Valley Road dan Hill Street.

old_hill_police_station_dd3.jpeg
Old Hill Police Station

4. Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Buddha Tooth Relic Temple adalah tempat wajib bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke Chinatown,karena lokasi nya masih berada di kawasan Chinatown. Tempat ini bukanlah kuil Tionghoa, melainkan kuil Buddha (sekaligus museum) paling megah di distrik Chinatown.Untuk menuju ke tempat ini kalian bisa naik MRT dan turun di Chinatown Station dan keluar melalui pintu Exit A kearah Pagoda Street. Berjalan kaki dari sana, lalu belok ke South Brigde Road.Oh iya tempat ini gratis jika kalian ingin masuk untuk melihat-lihat apa saja yang ada di dalam sini.

budha_temple_yPD.jpeg
Buddha Tooth Relic Temple and Museum

5. Duxton Hill

Duxton Hill merupakan salah satu kawasan yang banyak tempat nongkrong nya seperti cafe dan restaurant barat dengan arsitektur modern.Jika kalian suka foto ootd tempat ini cocok buat kalian masukin ke wishlist saat hendak mengunjungi Singapura.Tempat ini juga masih berada di kawasan Chinatown jika kalian sudah berada di kawasan South Brigde Road kalian bias jalan kaki menuju ke Tg Pagar Road kemudian belok kanan ke Duxton Road.

duxton_hill_Hx7.jpeg
Duxton Hill

Buat kalian yang ingin mengunjungi Singapura dalam waktu dekat ini,bisa lah memasukan tempat-tempat di atas untuk menjadi bagian dari perjalanan kalian sebelum kalian menyesal.Oke sekian dulu dari saya semoga referensi tempat di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang mebaca. Next

ramadan
Visa

Visa Schengen, Visa Sakti untuk Menjelajahi Benua Biru

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Lengkuas