in , , ,

Main Bersama Ikan di Wisata Sumber Dhuwur Ngoro

Hiruk piruk perkotaan dan kerjaan seakan akan membuat penat setiap orang dan ingin melampiaskan saat akhir pekan. Akhir pekan memang menjadi waktu yang tepat untuk bersantai bersama sahabat atapu keluarga disuatu tempat yang menyenangkan. Berwisata bersama sangatlah nemanbah talisilaturahim tetap terjaga dan pilihan wisata saat ini juga semakin banyak dengan harga bervariatif dan wahana yang beragam. Salah satunya berwisata di Sumber Dhuwur berada di daerah Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga : Taman Nasional Zamrud, Siap Jadi Wisata Alam Anyar Riau

Wisata Sumber Dhuwur dengan sumber air yang sangat jernih. Foto via radarmojokerto.com

Wisata Sumber Dhuwur merupakan wisata yang dikelola oleh BUMDES Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Destinasi ini merupakan ikon desa dan salah satu mata pencaharian warga desa setempat. Nama Sumber Dhuwur diambil dari mata air yang menjadi sumber bagi masyarakat desa untuk mengairi sawah. Lambat laun karena sumber airnya jernih dan bening, akhirnya menjadi wahana wisata yang di dalamnya menjadi habitat ikan-ikan hias. Aliran mata air dikelilingi oleh pepohonan rindang yang meneduhkan, cocok sekali untuk bersantai dan refreshing.

Perahu untuk berkeliling kolam dapat disewa dengan harga Rp. 20.000 foto via instagram @wisatasumberdhuwur

Harga tiket masuk sangatlah murah meriah, teman traveler cukup membayar sebesar Rp. 2.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan rodsa dua dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Spot favorit didestinasi ini adalah sensasi memberikan pakan ikan secara langsung. Jika kalian ingin memberi makan ikan, tidak perlu membawanya dari rumah karena sudah tersedia pakan ikan seharga Rp. 1.000 saja. Lebih asyiknya lagi ketika cuaca sedang cerah dengan sinar matahari yang bagus sehingga tampat sekali kedalaman kolam yang jernih dengan ikan ikan yang cantik dan kian tampak indah.

Ikan koi dan koki yang sangat besar dapat menajakan pengunjung. Foto via worldorg.com

Tak hanya itu, wahana didalam Wisata Sumber Dhuwur ini tersedia sepeda air dan perahu yang disewakan dengan harga Rp. 20.000 sehingga pengunjung bisa berkeliling di dikolam sembari memberi makan ikan. Fasilitas lain yang disediakan Wisata Sumber Dhuwur adalah mushola, aula untuk beristirahat, dan toilet. Tersedia juga berbagai warung yang menjual berbagai jajanan serta nasi untuk pengunjung yang merasa mulai lapar. Harganya murah meriah dan dijamin tidak akan bikin kantong kering sewaktu pulang.

Salah satu spot foto yang indah di Wisata Sumber Dhuwur. Foto via @wisatasumberdhuwur

Wisata Sumber Dhuwur berada di Dusun Sidorejo, Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Rutenya arahkan kendaraan ke Jalan Gempol Malang lalu belok kanan setelah melewati SDN Wonosari masuk ke Dusun Sidorejo. Wisata ini berada 600 meter dari gang masuk Dusun Sidorejo. Jam operasional buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Next

ramadan

Situs Payak, Satu Lagi Peninggalan Klasik Berupa Bekas Pemandian di Yogyakarta

SJ88, Mendaki di Bukit Mentari Jember Picu Adrenalin