in ,

Pikir Ulang Kalau Mau Liburan ke Thailand Oktober Ini

Upacara peringatan kematian Raja Thailand di Grand Palace.

Bagi kamu yang berniat untuk berlibur di Thailand pada bulan Oktober ini sebaiknya berpikir ulang atau tunda sampai bulan depan. Mengingat Thailand akan memperingati satu tahun hari kematian Raja Bhumibol Adulyadej pada 13 Oktober 2017.

Baca juga : Tempat dengan Sejarah Kelam yang Tidak akan Berani Anda Kunjungi

Warga Thailand berkabung di Grand Palace.
Warga Thailand berkabung di Grand Palace. [image source]
Dilansir dari News.com.au, Senin, (9/10), pemerintah telah mengumumkan selama bulan Oktober tidak boleh ada pesta atau hiburan masyarakat karena seisi negara sedang berkabung. Full Moon Party yang terkenal di pulau selatan Koh Phangan misalnya, pesta ini dibatalkan dan akan dilanjutkan pada bulan November.

Jasad sang raja akan dikremasi pada 25-29 Oktober di dekat Grand Palace, Bangkok yang biasa jadi tujuan jutaan wisatawan internasional. Dengan begitu Grand Palace dan Kuil Buddha Zamrud ditutup sampai 29 Oktober karena lokasinya berdekatan. Wisatawan diminta untuk menghormati momen berkabung penduduk Thailand.

Upacara peringatan kematian Raja Thailand di Grand Palace.
Upacara peringatan kematian Raja Thailand di Grand Palace. [image source]
Bulan ini seluruh warga kembali mengenakan pakaian hitam bahkan mengubah foto profil media sosial menjadi hitam putih untuk menghormati mendiang raja yang dicintai. Sebagian besar stasiun televisi mengganti tayangan hiburan menjadi dokumenter tentang kehidupan dan karya Bhumibol mulai 13 Oktober.

Upacara kematian Raja Thailand.
Upacara kematian Raja Thailand. [image source]
Meskipun begitu sebagian besar destinasi wisata di negara itu seperti candi, pura, dan pasar tetap buka seperti biasa. Wisatawan juga dapat menikmati pantai seperti biasa dan tidak ada pembatasan berpakaian di pantai.

Warga Thailand lagi sedih.
Warga Thailand lagi sedih. [image source]
Namun pengelola pusat hiburan masih bingung dengan larangan hiburan masyarakat. Sebagian dilarang polisi menghentikan penjualan alkohol atau tutup lebih awal sementara yang lain melanjutkan bisnis mereka seperti biasa. Nah, bagi kamu yang sudah memesan tiket liburan ke Thailand bulan ini cari informasi lebih lanjut ya. Next

ramadan

Kuliner Pacitan dengan Nama yang Aneh, Sudah Pernah Coba?

Keren, Ada Hutan Tropis Dalam Gedung dengan Pohon Buatan Terbesar di Dunia