in , , ,

Wisata Umbul di Klaten Jawa Tengah, Sejuk dan Segar Untuk Liburan

fi wisata umbul di klaten

Memasuki PPKM level 2 objek wisata di Klaten telah dibuka dengan berbagai syarat serta aturan. Berikut rekomendasi wisata umbul di Klaten Jawa Tengah, suasana sejuk dan segar untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Libur Akhir Tahun 2020 Dipersingkat, Catat Tanggalnya!

1. Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas

umbul ingas
Ilustrasi via instagram atiktse

Pertama ada Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas, kolam alami yang segar dan jernih selalu ramai pengunjung di akhir pekan. Awalnya kolam ini dijadikan sebagai tempat pemandian warga kemudian dijadikan objek wisata pada tahun 2008. Di sini Teman Traveler dapat menikmati kesegaran air dengan berenang atau mencoba wahana air seperti water slide, snorkeling, river tubing, dan sebagainya.

Fasilitas wisata ada area parkir, kolam alami, toilet, ruang ganti, gazebo, warung makanan serta minuman, penginapan, outbond, wahana dan lainnya. Tiket masuk Rp 10.000 per orang, biaya parkir motor Rp 3.000, dan mobil Rp 5.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Umbul terletak di Area Sawah, Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

2. Umbul Ponggok

umbul ponggok
Ilustrasi via instagram deddywae

Berikutnya ada Umbul Ponggok, objek wisata air populer sering dikunjungi warga sekitar dan luar kota. Sumber mata air alami segar serta jernih ini memiliki keunikan dengan berbagai macam jenis ikan air tawar di dalamnya, Teman Traveler juga bisa mencoba foto bawah air yang instagenik. Selain itu tempat ini bisa dijadikan lokasi latihan diving dan snorkeling.

Fasilitas wisata ada area parkir, kolam alami, toilet, musala, spot foto, wahana permainan, penyewaan alat, warung makanan serta minuman dan lainnya. Tiket masuk Rp 15.000 untuk hari biasa sedangkan akhir pekan Rp 30.000 per orang, biaya sewa Rp 30.000-Rp 300.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Umbul Ponggok berlokasi di Jalan Delanggu-Polanharjo, Desa Jeblogan, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

3. Umbul Manten

umbul manten
Ilustrasi via instagram nizaramrullah

Kemudian ada Umbul Manten, kolam alami jernih dan sejuk dikelilingi pepohonan rindang sangat cocok dijadikan lokasi refreshing sejenak. Suasana tenang khas pedesaan dinikmati sambil bersantai di hammock-nya akan membuat tenang pikiran. Kolam ini juga dijadikan tempat tradisi Padusan, banyak warga sekitar menyucikan diri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Fasilitas wisata ada area parkir, kolam alami, toilet, ruang ganti, musala, hammock, spot foto, kolam terapi ikan, wahana untuk anak-anak, warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 10.000 per orang harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Umbul Manten berlokasi di Jalan Janti Boto, Wunut, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 07.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

4. Umbul Sigedang

umbul sigedang
Ilustrasi via instagram klateninfo.id

Selanjutnya ada Umbul Sigedang yang memiliki kejernihan air seperti kristal dan terdapat ikan-ikan di dalamnya. Kesegaran dari airnya serta suasana sejuk karena banyak dikelilingi pepohonan, membuat rileks pikiran Teman Traveler. Kegiatan yang bisa dilakukan adalah berenang, berswafoto atau bersantai di hammock yang disediakan.

Fasilitas wisata ada area parkir, kolam alami, ruang bilas, ruang ganti, musala, warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya parkir motor Rp 2.000, dan mobil Rp 5.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Umbul Sigedang berlokasi di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jam operasional 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi wisata umbul di Klaten Jawa Tengah, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Pesona Air Terjun Tancak Tulis, Wisata Air Terjun Tertinggi di Jember

fi lalapan di malang

Menu Makan Malam Kuliner Lalapan di Malang, Mantap dan Menggugah Selera