in , , ,

Liburan Keliling Indonesia Lewat Wisata Virtual

Berkeliling Indonesia dengan tetap di rumah lewat wisata virtual

fi wisata virtual

Libur Natal dan akhir tahun tidak bisa ke mana-mana? Tenang, Teman Traveler masih bisa menikmati liburan keliling Indonesia lewat wisata virtual yang dikeluarkan oleh Kemenparekraf dan layanan Google. Seperti apa keseruannya? Yuk simak ulasan di bawah.

Baca juga : De’ranch Bandung, Wisata Unik ala Koboi Meksiko

1. Tour Museum

museum indonesia
Ilustrasi via instagram royradjaini

Teman Traveler bisa mengakses website pedulicovid19.kemenparekraf.go.id untuk menikmati wisata edukasi virtual. Pilih Info Parekraf, lalu buka menu ragam pilihan ada menu 360 Destinasi Indonesia dan Online Museum.

Dengan pilihan museum di Indonesia seperti Museum Nasional, Museum Bank Indonesia, Museum Tsunami Aceh, Museum Kepresidenan Balai Kirti, Museum Sumpah Pemuda, Museum Perumusan Naskah Proklamasi dan Galeri Indonesia. Teman Traveler bisa menjelajahi koleksi museum dengan foto interaktif 360 derajat.

2. Indonesia Travel 360

Gunung bromo
Ilustrasi via instagram tomas_malco_malik

Pada website yang sama Teman Traveler bisa berpetualang keliling Indonesia dengan video dan foto interaktif 360 derajat pada menu destinasi Indonesia, kemudian Indonesia Travel 360 derajat image serta video.

Tempat-tempat yang bisa dijelajahi yaitu Bali, Banyuwangi, Pulau Bintan, Gunung Bromo, Wakatobi hingga Raja Ampat. Tidak hanya keindahan wisata alam tetapi ada juga pertunjuk budaya seperti Tari Kecak dan Sendratari Ramayana.

3. Google Arts & Culture Indonesia

borobudur
Ilustrasi via instagram fernwehremedy

Sedangkan pada Google Arts & Culture Indonesia, Teman Traveler akan diajak wisata edukasi budaya seperti melihat sejarah Batik, Cerita Budaya Indonesia, Situs-situs purbakala dan tentunya Tur Virtual dengan 42 tujuan.

Salah satunya ada Monumen Nasional, Taman Nasional Komodo, Borobudur dan Fort Van Der Wijk. Dengan menggunakan layanan Google Street View Teman Traveler seakan sedang jalan-jalan di objek wisatanya.

4. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor
Ilustrasi via instagram lucializalie

Tur virtual selanjutnya Teman Traveler akan diajak berkeliling di Kebun Raya Bogor, situs ini disedikan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sebagai pengelola kebun raya. Sudah ada sejak Oktober tahun lalu dalam bentuk audio dan visual serta foto interaktif 360 derajat.

Foto ini juga dilengkapi tombol informasi yang menampilkan data dan informasi menarik tentang lokasi yang dilihat pengunjung. Teman Traveler dapat mengakses situs Vtrk.pddi.lipi.go.id untuk mulai jelajah kebun raya.

Demikian ulasan wisata virtual yang disediakan selama pandemi ini. Yuk keliling Indonesia meski tetap di rumah. Next

ramadan
fi j-sky ferris wheel

J-Sky Ferris Wheel Bianglala Tertinggi se-Indonesia di Jakarta, Ramah Disabilitas

Trouit Bandung

Trouit Bandung, Nikmati Suasana Bali di Tengah Kota Kembang