in ,

WNA Dorong Polisi Saat Ditilang, Videonya Viral dan Bakal Diburu Dicari Keberadaannya

Viral sebuah video yang memperlihatkan dua orang WNA dorong polisi saat ditilang karena melanggar peraturan berkendara di Bali

WNA Dorong Polisi Saat Ditilang

Aksi yang membuat geleng-geleng kepala bule yang ada di Indonesia, seakan tak ada habisnya. Kali ini, viral sebuah video yang memperlihatkan dua orang warga negara asing (WNA) dorong polisi saat ditilang.

Baca juga : Tradisi Rutin Menyambut Lebaran di 4 Daerah Indonesia

Dalam video berdurasi 18 detik itu, terlihat dua orang WNA pria dan wanita dan dua petugas Polisi Lalu Lintas. Mereka berempat tampak sedang mengalami cekcok. WNA pria terlihat duduk di atas motor dengan menggunakan helm. Motor yang digunakan bermerek N-Max warna merah bernomor polisi DK 3085 FCP.

WNA Dorong Polisi Saat Ditilang

Sang WNA peerempuan berdiri di samping sepeda motor tanpa mengenakan helm. Sedangkan kedua petugas polisi berdiri di kanan dan kiri bagian depan motor. Dalam video amatir yang direkam oleh pengendara kendaraan lain ini, terlihat WNA pria tiba-tiba mendorong salah satu petugas yang berada di sebelah kanannya.

Polisi tersebut sampai mundur beberapa langkah karena bagian dadanya didorong WNA pria tersebut. Ia kemudian maju kembali mendekat ke arah sepeda motor. Adu mulut antara WNA pria dan dua polisi pun terlihat berlanjut.

WNA Dorong Polisi Saat Ditilang

Dilansir dari VIVA, kejadian ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. Ia mengatakan bahwa benar ada dua orang WNA yang diberhentikan dua petugas polisi. Kejadian ini terjadi pada hari Senin (18/9) sekitar pukul 14.00 WITA di Pos Polisi Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali.

Kala itu, dua orang petugas melihat WNA yang melanggar lalu lintas. Dua WAN tersebut diberhentikan karena penumpang tidak mengenakan helm. Kedua petugas pun menggiring sepeda motor untuk minggir.

Saat mengecek kelengkapan surat, ternyata pengendara motor tersebut tidak membawa SIM dan STNK. Karena tidak terima ditilang, WNA pria pun mendorong petugas. Meski sudah didorong, petugas tetap memberi teguran dan pemahaman aturan berlalulintas kepada dua WNA tersebut. Keduanya pun kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

Banyak netizen berkomentar tentang kejadian viral ini. Banyak di antara mereka yang tak habis pikir dengan kelakuan para bule yang melanggar peraturan. Seakan tak menghargai peraturan, padahal mereka sedang ada di negara orang lain.

Ada pula netizen yang berkomentar tentang video WNA dorong polisi saat ditilang. Ia berharap agar polisi bisa tegas menghukum para warga negara asing yang melanggar peraturan. Dilansir dari Detik, dua WNA yang melanggar peraturan tersebut akan dicari keberadaannya. Next

ramadan
Listrik Bandara Soekarno-Hatta Padam

Listrik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Padam Selama Satu Jam

Hutan Bambu Jawa Timur

Hutan Bambu di Jawa Timur, Suguhkan Deretan Bambu Apik dengan Suasana Sejuk