in , , , , , , , ,

Itinerary 2D2N Palembang, Wisata Kuliner sambil Berburu Spot Instagenic

Berbagai Macam Dertinasi Wisata dan Kuliner Kota Palembang Harus Teman Traveler Jelajahi

Jembatan Ampera via Shutterstock

Palembang merupakan salah satu kota yang identik dengan kuliner ikan yang enak dan lezat. Terlebih lagi pada tahun 2018 lalu, kota ini menjadi salah satu tuan rumah Asean Games selain Jakarta. Apa sih yang menarik dari Palembang? Yuk simak perjalanan 2 hari 2 malam di Bumi Sriwijaya.

Baca juga : Mekaki Marathon 2018, Berkompetisi Sembari Menyusuri Pantai Lombok Barat

Day 1

Taman Wisata Alam Punti Kayu Tiket Masuk Mulai dari Rp5.000

Punti Kayu Palembang via Instagram @aldyeci36

Wisata taman ini merupakan salah satu kawasan pelestarian alam yang terletak di tengah kota. Tempat ini menjadi wisata favorit warga setempat begitu juga wisatawan. Banyak spot keren yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk mengabadikan momen dengan orang tersayang.

G Art Studio Tiket Masuk Mulai dari Rp35.000

G Art Studio Palembang via Instagram @freddyliciousss

Hanya dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp35.000, Teman Traveler akan dimanjakan dengan berbagai macam gambar 3D yang pastinya keren banget. Jangan sampai terlewatkan ya.

Makan Siang di Rumah Makan Pindang Musi Rawas Mulai dari Rp18.000

Salah Satu Menu Pindang Musi Rawas via Instagram @nyamfoodies

Rumah makan ini memiliki banyak penggemar lokal maupun mancanegara. Hanya ada 10 hingga 15 meja membuat Teman Traveler harus siap mengantri untuk menyantap makanan di sini.

Habiskan Sore dengan Es Kacang Merah Lapangan Hatta Mulai dari Rp9.000

Es Kacang Merah via Instagram @dentist.chef

Nikmati sore di Lapangan Hatta enaknya ditemani dengan segelas Es Kacang Merah yang sudah pasti enak dan menyegarkan. Minuman ini hanya bisa di temukan dari hari sabtu hingga kamis mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Teman Traveler harus segera meluncur ke lokasi agar tidak kehabisan.

Makan Malam di Rumah Makan Sarinande Tempo DoeLoe Mulai dari Rp24.000

Pindang Patin via Instagram @fajar369

Saat malam, Teman Traveler bisa langsung mengunjungi Rumah Makan Sarinande Tempo Doeloe. Menu andalan yang bisa Teman Traveler santap adalah Pindang Patin. Cita rasa menyegarkan dan ikan tidak amis akan sangat lezat disantap bersama nasi putih.

Meningap di Hotel Graha Bukit Syariah Mulai dari Rp200.000

Hotel Graha Bukit Syariah via Agoda

Lokasi yang strategis membuat wisatawan sangat tertarik untuk menginap di hotel ini. Selain itu, fasilitas seperti layanan kamar 24 jam, ada dapur, layanan kebersihan dan resepsionis 24 jam akan membuat Teman Traveler semakin nyaman bila menginap di hotel ini.

Day 2

Mie Celor HM Syafei Z 26 Ilir Mulai dari Rp15.000

Mie Celor via Instagram @palembangup.co

Mie celor dapat Teman Traveler jumpai hampir di seluruh pulau Sumatera, salah satunya ada di Jalan K.H Ahmad Dahlan 26 Ilir. Kuliner yang satu menyajikan mie dengan kurah santan dan kaldu ebi yang sangat menggugah selera. Disajikan hangat dengan cita rasa asin dan gurih akan siap menggoyang lidah Teman Traveler.

Taman Kambang Iwak Besak (Gratis)

Kambang Iwak Besak Palembang via Instagram @baka.neko.baka

Taman ini bisa Teman Traveler kunjungi ketika pagi, siang, sore bahkan malam. Wisata gratis ini memiliki berbagai spot instagenic yang keren ditambah lagi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti tempat parkir, area wifi, toilet, area bermain untuk anak, bangku taman hingga keran air siap minum pun ada.

Makan Malam di Rumah Makan Khas Palembang Sate Wak Din Mulai dari Rp30.000

Sate Wak Din via Instagram @deddyhuang

Merupakan salah satu warung yang populer, Sate Pak Din merupakan destinasi wisata kuliner yang harus Teman Traveler kunjungi ketika jalan-jalan di Palembang. Seperti namanya, warung ini menjual Sate Manis yang memiliki perpaduan rasa kecap serta cuka yang lezat.

Pempek Saga Sudi Mampir Mulai dari Rp4.000

Pempek Saga Sudi via Instagram @jajanlagijalanmulu

Tidak cukup dengan sate, Teman Traveler dapat mencoba Pempek Saga Sudi Mampir. Berjualan sejak 1970, tempat ini hanya menyediakan pempek yang berbahan dasar ikan gabus dan tengiri yang berkualitas agar cita rasa yang dihasilkan semakin lezat.

Nikmati Malam di Tugu Ikan Belido dengan Pemandangan Jembatan Ampera (Gratis)

Tugu Ikan & Jembatan Ampera via Instagram @mencari.ilham

Malam terakhir di Palembang harus Teman Traveler isi dengan mengunjungi kedua ikon Palembang yang melegenda yaitu Tugu Ikan Belindo dengan pemandangan Jembatan Ampera yang menawan. Tempat ini menjadi spot terbaik untuk mengabadikan malam Kota Palembang.

Itulah berbagai destinasi wisata dan kuliner yang bisa Teman Traveler coba saat berlibur di Palembang Kota Pempek. Next

ramadan

Jarang Ditemui! Pecel Horog-horog Khas Jepara Kini Jadi Incaran

Telaga Cinta Karawapop, Eksotisme Raja Ampat yang Tak Boleh Dilewatkan