in , ,

Telaga Cinta Karawapop, Eksotisme Raja Ampat yang Tak Boleh Dilewatkan

Pasti baper deh kalau melihat pemandangan ini

Sudah bukan hal yang asing lagi, kalau Raja Ampat, Papua punya banyak surga di dalamnya. Salah satunya adalah Misool Selatan yang memiliki Telaga Cinta Karawapop. Sesuai dengan namanya, tempat ini mempunyai bentuk unik yang pasti membuat siapa saja yang melihatnya jatuh cinta. Bagaimana, sudah penasaran dengan keindahannya? Yuk kita lihat.

Baca juga : Menikmati karya Yayoi Kusama di Museum Macan, Perhatikan Aturannya

Berbentuk Love Raksasa

telaga cinta karawapop
Love berukuran besar (c) Sheryl Alprianti/Travelingyuk

Telaga Cinta ini merupakan danau air asin yang diapit oleh tiga pulau besar di sebelah kiri dan kanan. Sementara satu pulau kecil di tengah lekukan. Kalau diperhatikan, yang membuat danau ini bertambah unik adalah warna airnya dibagian tengah memancarkan warna biru gelap dan di bagian pinggirnya terlihat warna biru terang. Hal ini membuat bentuk love semakin terlihat jelas.

Selalu Ramai Pengunjung

telaga cinta karawapop
Selalu ramai pengunjung (c) Sheryl Alprianti/Travelingyuk

Saat pertama sampai di tempat ini, pengunjung langsung disambut dengan pemandangan eksotis dari gugusan batu karst di sekitar dermaga. Lalu, air laut jernih, cuaca cerah, udara yang segar dan tempatnya sangat bersih, membuat siapa saja betah berada di sana. Jadi, tak heran apabila tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Begini Cara Menikmati Danau Love

img_6621_nhd.jpg
Dermaga dari atas (c) Sheryl Alprianti/Travelingyuk

Kalau ingin menikmati keindahan Puncak Love dari dekat, pengunjung harus mendaki bukit setinggi 300 meter dengan menggunakan tangga. Untuk mencapai bukit tersebut, pengunjung bisa berangkat menggunakan speed atau longboat dari kampung Yellu atau Harapan jaya di Distrik Misool Selatan.  

Pemandangan yang Sangat Indah

img_9877_wv1.JPG
Danau dari dekat (c) Sheryl Alprianti/Travelingyuk

Sudah tak diragukan lagi kalau kalian bertanya tentang pemandangannya. Tempat ini menawarkan panorama yang memikat, apalagi jika dilihat dari Puncak love. Ada air jernih yang dikelilingi oleh bukit-bukit indah di sekitarnya. Dijamin kalian bisa merasa betah berada di sini.

Itulah keindahan yang ada di Telaga Cinta Karawapop. Dijamin tidak akan mau beranjak kalau sudah berada di tempat ini. Jadi, jangan lupa mampir ke sini jika sedang di Raja Ampat. Next

ramadan

Itinerary 2D2N Palembang, Wisata Kuliner sambil Berburu Spot Instagenic

Jalan-jalan ke Masjid Agung Keraton Surakarta, Ada Apa Saja?