in , , ,

4 Cafe di Jogja yang Cocok Buat Nongkrong Bareng Teman

filosofi

Jogja dikenal sebagai Kota Pelajar dan banyak dari kalangan mahasiswa suka mencari tempat nongkrong untuk ngobrol bareng atau mengerjakan tugas. Pada ulasan kali ini akan membahas Cafe di Jogja yang asik dan nyaman buat nongkrong bareng teman-teman.

Baca juga : Best Destinations in Luwuk Banggai, Central Sulawesi

1. Filosofi Kopi Jogja

Filosofi Kopi Jogja
Ilustrasi via instagram cozycoffeeplace

Pertama adalah Filosofi Kopi Jogja yang berlokasi di Jalan Pandhawa, Palagan KM 8.2,Sariharjo, Ngaglik, Yogyakarta.

Nama kedai kopi ini diambil dari film layar lebar dan setelah sukses di Jakarta kini melebarkan usahanya ke Jogja dengan membawa tema klasik yang menjadikan rumah joglo menjadi pusat kedai kopi ini.  Suasana yang santai dan sepi inilah yang membuat Kedai Filosofi Kopi Jogja terasa lebih nikmat karena jauh dari hiruk-pikuk kota.

2. Brick Cafe Jogja

brick
Ilustrasi via instagram cafebrickjogja

Selanjutnya ada Brick Cafe Jogja yang berlokasi di Jl. Damai No.8, Sinduharjo, Ngaglik, Yogyakarta.

Cafe ini mengusung tema British Vintage membawa Teman Traveler kembali pada zaman kuno di Inggris. Suasana Eropa klasik begitu kental di sini. Perpaduan dekorasi kayu, dinding batu bata, dan ornamen-ornamen barang antik yang membuatnya unik, di sini kalian juga bisa menemukan beberapa spot foto seperti red box telephone, kendaraan roda dua serta roda empat jadul, dan juga di samping cafe terdapat rumah warna warni.

3. Ekologi Desk & Coffee

ekologi
Ilustrasi via instagram ekologi.id

Selanjutnya ada Ekologi Desk & Coffee yang berlokasi di Jl. Pandean Sari Blok IV No. 10A Condong Catur.

Tempat ngopi ini bisa dikatakan sangat nyaman dan pas untuk mengerjakan tugas kuliah atau sekedar mengobrol ringan. Selain tempatnya luas, yang menjadikannya terlihat nyaman adalah penggunaan kayu dan kaca sebagai ‘dinding’, dan bagian outdoor juga ditata sedemikian rupa sehingga tampak rapi dan sejuk, layaknya hutan hujan tropis.

4. Blanco Coffee and Books

blanko
Ilustrasi via instagram nongkrongasikjogja

Terakhir ada Blanco Coffee and Books yang berlokasi di Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.

Di sini selain menyajikan kopi yang enak tetapi juga memfasilitasi dengan banyak buku di dalam rak yang bisa di baca oleh pengunjung. Tempatnya bukan hanya asyik untuk ngobrol saja, melainkan kecepatan wifi nya juga membuat Blanco sukses jadi tempat favorit buat nugas terutama untuk kalangan mahasiswa.

Jadi itulah cafe di jogja yang asik buat nongkrong dan nugas yang bisa Teman Traveler kunjungi bersama teman atau pasangan. Next

ramadan
Cipatuh

Pemandian Air Panas Cipatuh,Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya

Segara Anak

4 Danau Tercantik di Nusantara, Tidak Boleh Terlewat untuk Dikunjungi