in , , ,

Pemandian Air Panas Cipatuh,Wisata Tersembunyi di Tasikmalaya

Cipatuh
Pemandian Air Panas Cipatuh
Ilustrasi via instagram ajiee_g

Pemandian Air Panas Cipatuh ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Menjadikan tempat wisata ini sangat cocok jika Teman Traveler ingin mencari tempat menenangkan fikiran. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga : Tidak Seram! Hutan di Joyoboyo Bikin Betahnya Sampai Malam

Di sini Teman Traveler bisa berendam air hangat sembari menikmati nuansa alam yang segar dan tenang. Selain itu disini juga ada 7 pancuran dimana setiap airnya memiliki rasa yang berbeda-beda. Dan jika berminat untuk bermalam di sini juga bisa karena sudah disediakan tempat penginapan untuk pengunjung.

Kenyamanan di Cipatuh

Suasana Cipatuh
Suasana Ilustrasi via instagram nadya_syifaaa

Selain pemandian air panasnya saja yang menarik wisatawan untuk datang ke sini. Cipatuh memiliki sensasi yang nyaman dengan pemandangan indah di atas gunung yang dikelilingi oleh hutan dan juga udaranya yang sejuk. Menjadikannya tempat ini lebih sempurna untuk mencari ketenangan selain itu tempatnya juga bagus untuk berfoto-foto di beberapa spot yang ada.

Jika Teman Traveler lelah juga ada gazebo yang sudah disediakan untuk beristirahat. Dan juga ada tempat penjual makan dan minuman jadi tidak takut jika merasa lapar.

Akses Menuju Lokasi

Akses Lokasi
Ilustrasi via instagram babanhidup

Lokasi tempat ini berada di perbatasan pegunungan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. Dimana untuk bisa mengunjungi tempat wisata pemandian Cipatuh ini ada dua akses jalan alternatif. 

Akses yang pertama Teman Traveler bisa pakai akses Jalan Ciawi – Singaparna ke arah Cigorowong Kecamatan Cosayong atau Ciherang atau bisa termasuk melewati jalan Rajapolah – Sukahening ke arah Kiarajangkung dan Kudadepa.

Adapun akses jalan yang kedua ialah melalui jalan raya Wanaraja Garut dengan tujuan Wisata Air Panas Talaga Bodas. Setelah menginjak Wisata Talaga Bodas bisa dilanjutkan perjalanan 1 kilometer ke arah Wisata Alam Pemandian Air Panas Cipatuh.

Itu tadi ulasan mengenai pemandian air panas Cipatuh, jika Teman Traveler berada di Tasikmalaya bisa menjadikannya sebagai referensi. Bagaimana apakah tertarik untuk mengunjungi pemandian air panas Cipatuh ? Next

ramadan
Stone Garden

Wisata Tersembunyi di Bandung yang Menyimpan Keindahan

filosofi

4 Cafe di Jogja yang Cocok Buat Nongkrong Bareng Teman