in , , ,

Lokasi Wisata di Bandung, Cocok Untuk Keluarga Atau Teman-Teman Setelah PPKM Berakhir

fi wisata bandung

Sambil menunggu sejumlah tempat liburan dibuka, Teman Traveler bisa membuat list tempat yang akan dikunjungi setalah PPKM berakhir. Berikut ada rekomendasi lokasi wisata di Bandung dan sekitarnya, cocok untuk pelesiran bersama keluarga atau teman-teman. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 4 Tempat Menginap Nyaman Dekat Taman Sari Jogja, Bisa Sambil Jalan-jalan

1. Situ Cileunca Pangalengan

situ cileunca
Ilustrasi via instagram expediyon

Pertama ada Situ Cileunca Pangalengan merupakan sebuah danau dengan pemandangan indah, apalagi berada di kawasan pegunungan yang membuat suasana sejuk menyegarkan. Teman Traveler bisa berkemah, olahraga air seperti rafting dan outbond. Lokasi ini cocok untuk liburan bersama keluarga.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, wahana, outbond, area kemah, penginapan dan sebagainya. Tiket masuk Rp 6.000-Rp 12.500 per orang, biaya wahana Rp 25.000-Rp 135.000 per orang. Situ Cileunca Pangalengan berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Pangelangan, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

2. Dusun Bambu

dusun bambu
Ilustrasi via instagram _kopites_man

Selanjutnya ada Dusun Bambu merupakan ekowisata edukasi budaya dan taman rekreasi dengan fasilitas lengkap. Di sini Teman Traveler bisa menginap ala glamping atau di resortnya, melihat pemandangan sambil bersepeda, kemudian menikmati kuliner khas Sunda. Selain itu ada wisata Kampung Ulin untuk mencoba berbagai wahana dan ada juga taman bermain anak-anak.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, resort, area berkemah, restoran, toko souvenir, wahana permainan, playground, dan lainnya. Harga tiket masuk gratis, penginapan mulai Rp 2 juta per malam. Dusun Bambu berlokasi di Kolonel Masturi No.Km. 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 10.00-20.00 WIB, setiap hari kecuali hari Selasa pukul 10.00-17.00 WIB.

3. Curug Aseupan

curug aseupan
Ilustrasi via instagram rivaldi_ocez

Kemudian ada Curug Aseupan yang populer dikunjungi warga Bandung untuk refreshing melihat keindahan alam. Curug dengan ketinggian 25 meter ini eksotis berada di hutan dengan daya tarik banyak bebatuan serta dikelilingi pepohonan, membuat suasana sejuk menenangkan. Hanya membutuhkan waktu 30 menit dari area parkir menuju curug ini.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, area camping, dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang, sudah termasuk Curug Cilaki, Curug Citulung, dan Curug Tilu. Curug Aseupan berlokasi di Cihanjung Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Rainbow Garden

rainbow garden
Ilustrasi via instagram nelly.ss

Berikutnya ada Rainbow Garden, merupakan wisata edukasi tentang tanaman hidroponik, sayuran dan bunga yang bisa dipelajari Teman Traveler. Lokasinya juga cocok dijadikan spot foto instagramable dengan latar taman dihiasi berbagai bunga warna-warni. Setelah itu saat akan pulang jangan lupa menikmati kuliner dan membeli tanaman dan bunganya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, spot foto, green house, taman, toko tanaman serta bunga dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang dan tiket masuk floating market Rp 30.000 (dapat ditukar makanan dan minuman). Rainbow Garden berlokasi di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 09.00-18.00 WIB hari Senin-Jumat dan pukul 08.00-18.00 WIB, saat akhir pekan.

Demikian ulasan rekomendasi 4 lokasi wisata di bandung yang dapat dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Kali Mas

Watu Gedong & Kalimas, Wisata Tulungagung yang Penuh Kesegaran

Wisata Malang

Panduan Transportasi Saat Liburan di Malang