in , ,

Situ Cileunca, Tempat Camping Seru di Bandung

Situ Celeunca
Situ Celeunca

Jika Teman Traveler bingung ingin camping namun dengan suasana yang berbeda, Situ Cileunca wajib jadi destinasi wisata berikutnya di akhir pekan nanti! Bagaimana tidak, Teman Traveler bisa menikmati indahnya malam di sekitaran danau.

Baca juga : Grand Cafe Jember, Tempat Nongkrong ala Bengkel Favorit Mahasiswa

12_y4D.jpg
Milky way Situ Cileunca (c) Fachry Maula mfchrym/Travelingyuk

Selain karena ingin camping di sini, banyak orang yang sengaja datang tengah malam hanya untuk mengabadikan momen milkyway yang biasanya tepat di atas Situ Cileunca ini. Milkyway di sini terlihat sangat indah dan jelas. namun sayang saat saya berkunjung kesana, langit sedang sedikit mendung jadi milkyway tidak terlalu tertangkap jelas namun tetap disuguhi keindahan bintang-bintang.

Harga tiket masuk ke dalam Situ Cileunca adalah 10 ribu rupiah per orang dan parkir 5 ribu rupiah per kendaraan. Jika anda ingin menyebrang ke kebun berry yang terletak di tengah danau, kamu bisa menggunakan jasa perahu dengan hanya membayar 15 ribu per orang.

12_3_2OY.jpg
Camp Situ Cileunca (c) Fachry maula mfchrym/Travelingyuk

Setelah sampai di tengah dataran yang terletak ditengah danau, kamu bisa bebas memetik Strawberry dan Arbei yang ada di kebun tersebut dan jika ingin membawa pulang berry dikenakan tarif 30 ribu rupiah per kilogram.

Selain Camping dan memetik berry, bisa juga berwisata air pada pagi hingga sore hari nya. di sana ada beberapa paket yang dapat anda ambil mulai dari 150 ribu rupiah untuk lima orang hingga paket outing untuk diatas 20 orang dimulai dari 500 ribu rupiah per kelompok nya.

12_4_XB8.jpg
Perahu situ cileunca (c) Fachry Maula mfchrym

Lokasi Situ CIleunca ini terletak di desa Wanasari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung atau sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Bandung. Jalur yang dilalui cukup mudah, jika anda melalui jalur Kota pangalengan, dari pasar Pangalengan atau tepatnya di bunderan pangalengan, belok kiri dan ikuti jalan kurang lebih 40 menit terus sampai anda melihat gapura bertuliskan Selamat datang di situ Cileunca.

Tunggu apalagi? masukan kedalam bucket-list liburan mu weekend ini ya! jangan lupa untuk menjaga kebersihan tempat wisata kapan pun dan dimana pun anda kunjungi. Travelingyuk! Next

ramadan
fi soekapi camp bogor

Soekapi Camp Bogor, Kamping Privat di Lereng Gunung Salak

Ponggok Ciblon

Berwisata di Ponggok Ciblon, Resto dan Kolam Renang Seru di Klaten