in , , , ,

4 Objek Wisata di Temanggung Jawa Tengah, Berkemah Menikmati Alam

fi objek wisata temanggung

Berakhir pekan menikmati alam dengan berkemah bisa menjadi pilihan Teman Traveler dalam mengisi waktu liburan. Berikut ada rekomendasi 4 objek wisata di Temanggung Jawa Tengah, memiliki panorama alam dan suasana yang menenangkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Liburan Semester di Bogor, Ini Tempatnya

1. Alam Sewu

alam sewu
Ilustrasi via Instagram dyahpengging_

Pertama ada Alam Sewu yang memiliki panorama pegunungan dan perkebunan dengan suasana alam asri menenangkan. Bisa Teman Traveler kunjungi saat pagi hari untuk melihat sunrise atau senja hingga malam hari, view city light-nya sangat indah. Di sini juga disediakan tempat berkemah, warung kopi dan outbond cocok untuk lokasi menghabiskan waktu di akhir pekan.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, outbond, camping area, penginapan, spot foto, kafe, warung makan serta minuman dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 5.000, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Alam Sewu berlokasi di Giripurno, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Posong

posong
Ilustrasi via Instagram rizal_rosyadi

Berikutnya ada wisata Posong, bagi Teman Traveler pecinta fotografi bisa berburu milky way di sini sambil berkemah di alamnya. Objek wisata ini juga menjadi favorit untuk melihat sunrise dan sunset. Selain itu ada tempat ngopi, penginapan serta fasilitas outbond. Tempat lengkap untuk mengisi akhir pekan, jangan lupa abadikan momen pada spot dengan panorama indah pegunungan.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, penginapan, warung kopi, wahana outbond, spot foto, area berkemah dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 20.000, biaya parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 6.000. Posong berlokasi di Legundi, Batursari, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 04.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

3. Embung Tlogopucang

embung tlogopucang
Ilustrasi via instagram mtalifun

Kemudian ada Embung Tlogopucang, merupakan telaga buatan untuk menampung air hujan serta lokasi wisata. Memiliki udara sejuk dan panorama alam indah, tempat yang pas untuk menghabiskan akhir pekan yang menenangkan. Teman Traveler dapat berkemah, berburu spot foto menarik, dan menanti senja dengan secangkir kopi.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, spot foto, area berkemah, gazebo, dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 5.000, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Embung Tlogopucang berlokasi di Tlogopucang, Kandangan, Hutan, Tlogopucang, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 06.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

4. Embung Kledung

embung kledung
Ilustrasi via Instagram belle__famme

Selanjutnya ada Embung Kledung menjadi salah satu objek wisata ramai dikunjungi dengan udara sejuk dan panorama alam menenangkan. Di sini Teman Traveler bisa berkemah pada areanya, menikmati panorama sambil memberi makan ikan di danau, berburu spot foto dan menyaksikan sunrise saat pagi hari sambil menikmati minuman hangat.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, area berkemah, warung makanan serta minuman, spot foto, penyewaan tenda dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 7.000 per orang, tiket camping Rp 15.000, sewa perlengkapan camping mulai Rp 10.000 sampai Rp 80.000.

Embung Kledung berlokasi di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Area Sawah, Tlahap Km.12. Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 05.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi 4 objek wisata di Temanggung Jawa Tengah, cocok dijadikan lokasi berkemah Teman Traveler setelah PPKM selesai. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Next

ramadan
fi wisata glow kebun raya bogor

Wisata Glow Kebun Raya Bogor, Menelusuri Negeri Dongeng di Malam Hari

Warung Tangkil Sari

Rasa Pedas yang Menggugah Selera di Warung Tangkilsari Malang