in , , , , ,

Wisata Glow Kebun Raya Bogor, Menelusuri Negeri Dongeng di Malam Hari

fi wisata glow kebun raya bogor

Kebun Raya Bogor berinovasi menghadirkan program wisata Glow, menelusuri indahnya taman seperti negeri dongeng di malam hari. Teman Traveler akan diajak wisata malam sambil melihat lampu gemerlap yang spektakuler. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut.

Baca juga : Spot Foto Warna-Warni Bandung, Bikin Instagram-mu Kian Semarak

Dihadirkan Agustus 2021

dihadirkan agustus 2021
Ilustrasi via instagram glowkebunraya

PT Mitra Natura Raya menjadi mitra pengelolaan empat kebun raya di Indonesia akan menghadirkan wisata malam bernuansa digital melalui program Glow di Kebun Raya Bogor, dihadirkan pada Agustus 2021 mendatang. Ini merupakan salah satu program baru, selain program revitalisasi Taman Tematik di Taman Meksiko dan Taman Akuatik.

Taman Botanical Malam Terbesar di Indonesia

zona petualangan
Ilustrasi via instagram glowkebunraya

Selanjutnya Glow akan hadir menjadi taman botanical malam terbesar di Indonesia. Program ini terdiri dari enam zona dengan konsep unik cerita fiksi flora dan fauna di malam hari, suasana gemerlap dari instalasi lampu serta proyeksi visual ditata sedemikian rupa.

Lalu akan ada iringan musik dan narasi cerita yang akan menemani perjalanan pengunjung malam hari di tamannya. Tidak hanya hiburan, Teman Traveler akan mendapatkan edukasi untuk ikut mengapresiasi sejarah, menjaga kelestarian tumbuhan dan lingkungan.

Zona Petualangan

taman botanical malam terbesar di indonesia
Ilustrasi via instagram glowkebunraya

Kemudian untuk zonanya yang pertama ada Taman Pandan menceritakan kehidupan tumbuhan dan binatang saat malam hari di kebun raya. Terdengar suara alunan musik serta burung hantu dan langkah rusa, terlihat serangga bercahaya akan menyapa di zona ini.

Menuju zona Taman Meksiko dengan alunan musik khas, pengunjung akan melihat taman iklim kering, terdapat ratusan koleksi kaktus yang langsung didatangkan dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Selanjutnya ada Taman Akuatik akan mengajak pengunjung melihat tumbuhan air berbagai jenis, bersama itu terdengar alunan musik dari tetesan air.

Menuju zona lorong waktu Teman Traveler akan melewati terowongan bercahaya. Kemudian beralih menuju zona Taman Astrid merupakan taman berusia lebih dari 200 tahun, di sini akan ditampilkan visual proyeksi menakjubkan. Terakhir ada zona Taman Ecodome sebuah kubah bercahaya dengan visual fauna ditampilkan.

Demikian penjelasan wisata Glow Kebun Raya Bogor yang akan menyapa Teman Traveler di bulan Agustus nanti, kita nantikan kehadirannya ya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Sidomulyo Batu

Pasar Bunga Sidomulyo Batu, Surganya Tanaman Hias Murah

fi objek wisata temanggung

4 Objek Wisata di Temanggung Jawa Tengah, Berkemah Menikmati Alam