in , , ,

4 Pantai di Bangka Belitung, Wisata Bahari Bersama Keluarga

Fi Pantai di bangka belitung

Menikmati deburan ombak dengan semilir angin begitu menenangkan, berikut ini ada rekomendasi 4 pantai di Bangka Belitung. Wisata bahari yang sangat cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga. Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Danau Paisu Pok Sulawesi Tengah, Air Hitam Sebening Kaca yang Bikin Terpana

1. Pantai Siangau

Pantai siangau
Ilustrasi via instagram backpacker_pensiun

Pertama ada Pantai Siangau dengan keindahan air laut berwarna biru, hamparan pasir putih serta bebatuan granitnya. Selain itu terdapat perkebunan kelapa seluas 5 hektar, Teman Traveler bisa menikmati angin semilir di bawah pohon kelapa sambil melihat deburan ombak.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, gazebo dan sebagainya. Harga tiket masuk per orang Rp 30.000. Pantai Siangau berlokasi di Dusun Pala, Desa Teluk Limau, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

2. Pantai Bembang

Pantai Bembang
Ilustrasi via instagram iainuddin

Kemudian ada pantai Bembang yang memiliki keindahan pantai dengan bebatuan metasedimen peninggalan zaman purbakala. Di sini Teman Traveler bisa menikmati matahari terbenam yang syahdu lho! Selain itu juga cocok menjadi lokasi liburan bersama keluarga.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, gazebo, warung makan serta minum dan sebagainya. Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu per orang Rp 5.000. Pantai Bembang berlokasi di Sungai Buluh, Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

3. Pantai Penyusuk

Pantai penyusuk
Ilustrasi via instagram tedirachman

Selanjutnya ada Pantai Penyusuk yang juga mempunyai keindahan formasi bebatuan granit mulai dari kecil hingga besar di sekitar pantainya. Jernih air lautnya bisa Teman Traveler manfaatkan menjadi lokasi snorkeling atau dengan berenang juga tak kalah serunya sebab ombak pada pantai ini cukup aman.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, camping ground dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 10.000 saja. Pantai Penyusuk berlokasi di Belinyu, Kabupaten Bangka Utara, Kepulauan Bangka Belitung.

4. Pantai Tanjung Berikat

Pantai tanjung berikat
Ilustrasi via instagram kurniawanrizkyyy

Berikutnya ada Pantai Tanjung Berikat yang memiliki hamparan pasir putih, lautan jernih berwarna biru serta bebatuan granit raksasa. Teman Traveler bisa melakukan banyak aktivitas di sini, mulai dari snorkeling, diving, berenang, atau mencari spot foto menarik. Pantai ini juga sangat cocok dijadikan lokasi liburan bersama keluarga selanjutnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, gazebo, penginapan, dan sebagainya. Tiket masuk terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Pantai Tanjung Berikat berlokasi di Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Demikian ulasan rekomendasi 4 pantai di Bangka Belitung, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler bersama keluarga. Jaga selalu protokol kesehatannya. Next

ramadan
Fi TN rinjani menurunkan kuota

TN Gunung Rinjani Menurunkan Kuota Pendakian 25 Persen

Nikmatnya Kuliner Sembari Mancing di Lesehan Sumber Rejeki Talangagung Malang