in , , ,

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Semarang, Suasana Sejuk dan Nyaman

Malam minggu waktunya untuk nongkrong bersama teman-teman atau orang terkasih nih Teman Traveler. Berikut ada 4 rekomendasi tempat nongkrong di Semarang dengan suasana sejuk banyak pepohonan dan nyaman. Ada juga view sawah dan gunung lho, yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Hotel Bali dengan Binatang, Bikin Liburan Keluarga Jadi Tambah Seru!

1. Kluwih Semarang

Kluwih semarang
IIlustrasi via instagram kluwih.smg

Pertama ada Kluwih Semarang, mempunyai suasana nyaman dengan banyak pepohonan hijau rindang dan suara gemercik air dari kolamnya. Dijamin membuat betah berlama-lama di kafe ini, karena banyak pepohonan serta tanaman, jadi berasa ngopi di hutan deh Teman Traveler.

Menu yang ditawarkan ada nasi goreng kambing rempah, grill chicken javanese style, korean beef bulgogi, spaghetti, aneka camilan, lalu minuman ada berbagai macam pilihan kopi, non kopi, dan lainnya. Harga menu mulai Rp 15.000 hingga Rp 45.000.

Kluwih Semarang berlokasi di Jalan Bukit Putri No.26, Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional kafe pukul 08.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

2. Janji Jiwa Ungaran

Janji jiwa ungaran
Ilustrasi via instagram kopijanjijiwa.ungaran

Kemudian ada Janji Jiwa Ungaran yang memiliki pemandangan pegunungan dan sawah asri nan sejuk. Tempat ini cocok dijadikan lokasi nongkrong sekaligus refreshing sejenak untuk Teman Traveler. Apalagi suasana syahdu akan terasa saat matahari mulai terbenam. Semakin lengkap bangunan di sini juga khas ornamen Jawa.

Menu yang ditawarkan ada korean beef bowl, nasi goreng hijau nona yuni, aneka indomie, spaghetti, berbagai pilihan camilan, untuk minuman ada aneka kopi, non kopi dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 10.000 hingga Rp 40.000.

Janji Jiwa Ungaran berlokasi di Jalan Flamboyan Raya No. Raya, Gn. Prabongan, Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional kafe pukul 10.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

3. Kopi Kebun Semarang

Kopi kebun semarang
Ilustrasi via instagram eatandjournal

Selanjutnya ada Kopi Kebun Semarang yang memiliki lokasi dekat perkebunan karet Mijen, bangunan kafe ini juga bekas rumah dinas karyawan perkebunan lho! Saat memasuki kafe Teman Traveler akan disambut taman rerumputan luas, lalu area dalamnya berasa di rumah jaman Belanda yang jadul. Suasana sejuk juga terasa karena ada tanaman hijau menghiasi, cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.

Menu di kafe ini ada ayam goreng sambal matah, nasi goreng kebun, nasi beef bulgogi, nasi chicken katsu, soto, bubur ayam, tongseng daging sapi pedas, aneka camilan, minuman berbagai pilihan kopi, non kopi dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 10.000 hingga Rp 33.000.

Kopi Kebun Semarang berlokasi di Jalan Perkebunan Karet Kalimas, Jatisari, Kecamatan Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional kafe pukul 08.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

4. Lodji Londo

Lodji londo
Ilustrasi via instagram cntkafbby__

Berikutnya ada kafe unik dengan bangunan kastel berwarna abu-abu yang berada di samping persawahan yaitu Lodji Londo. Di sini Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan sawah hijau serta pegunungan. Tempat nongkrong nyaman sekaligus asyik untuk liburan tipis-tipis. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di bangunan kastel uniknya.

Menu yang tersedia ada pasta, salad chicken mushroom steak, spaghetti, nasi goreng lodji londo, nasi ayam sambal matah, mie aceh, japanese chicken curry, aneka camilan, minuman ada berbagai macam kopi, non kopi, mocktails, dan lainnya. Harga menu mulai Rp 10.000 hingga Rp 25.000 saja.

Lodji Londo berlokasi di Jalan Kaprawiran No.98, Sidorejo, Sidorejo, Kecamatan Bergas, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional kafe pukul 11.00-22.00 WIB, buka setiap hari kecuali hari Selasa libur.

Demikian ulasan 4 rekomendasi tempat nongkrong di Semarang, bisa dijadikan referensi Teman Traveler selanjutnya. Jaga selalu protokol kesehatannya. Next

ramadan
Fi kereta api sepeda

Kereta Api Untuk Sepeda, Seperti di Luar Negri

Fi satu arah coffee

Satu Arah Coffee di Muntilan, Kafe Dengan Suasana Pantai