in , , ,

4 Rekomendasi Wisata di Garut Jawa Barat, Rencana Liburan Setelah Pandemi

Fi wisata di garut

Setelah PPKM darurat selesai dan keadaan jauh membaik, Teman Traveler bisa kembali berwisata. Berikut ini ada 4 rekomendasi wisata di Garut, Jawa Barat. Bisa dijadikan rencana liburan setelah pandemi. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 10 Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan, Pedasnya Bikin Ketagihan

1. Kebun Mawar Situhapa

Kebun mawar
Ilustrasi via instagram kebunmawar

Pertama ada Kebun Mawar Situhapa yang merupakan sebuah penginapan tetapi tidak harus menginap di sini jika ingin menikmati keindahan taman bunga serta hamparan hijau rerumputannya. Suasana di sini sangat menyejukkan hati dan mata, Teman Traveler bisa sambil menikmati hidangan dari restoran di sini. Jangan lupa mengabadikan momen pada spot instagenic seperti taman bunganya.

Fasilitas wisata ada area parkir, penginapan, taman bunga, taman labirin, restoran, spot foto, dan lainnya. Biaya masuk cukup terjangkau Rp 20.000 per orang.

Kebun Mawar Situhapa berlokasi di Jalan Raya Kamojang KM.5, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 09.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

2. Leuwi Tonjong

Leuwi tonjong
Ilustrasi via instagram primatatertawa

Kemudian beralih ke Leuwi Tonjong, memiliki keindahan seperti Phuket di Thailand. Wisata ini berupa lubuk (bagian dalam sungai) dangkal yang dihimpit dua tebing berukuran masif. Salah satu surga tersembunyi di Garut, berada di kaki Gunung Gong. Teman Traveler bisa berenang sambil menikmati panorama alamnya.

Fasilitas wisata masih terbatas tetapi sudah tersedia area parkir, toilet umum, warung makan dan minum. Harga tiket masuk cukup terjangkau yaitu saat weekday Rp 10.000 per orang, sedangkan weekend Rp 15.000 per orang.

Leuwi Tonjong berlokasi di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari pusat kota 29km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Jam operasional wisata pukul 07.30-17.24 WIB, buka setiap hari.

3. Karacak Valley

Karacak valley
Ilustrasi via instagram dadanwardana99

Selanjutnya menuju ke Karacak Valley, lokasi ini cocok dikunjungi para petualang yang hobi berkemah di alam. Berada di atas perbukitan dengan tinggi sekitar 1.850 mdpl, dikelilingi hutan pinus serta perkebunan kopi warga setempat. Selain berkemah bisa juga melakukan trekking untuk menuju wisata Curug Kembar dan Curug Ngebul. Saat malam tiba, Teman Traveler bisa melihat indahnya city light dari Puncak Gogar.

Fasilitas wisata ada area parkir, musala, toilet, kios makan serta minuman, area perkemahan, persewaan tenda dan sebagainya. Tiket masuk juga terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang dewasa, anak-anak Rp 5.000, dan biaya berkemah per orang Rp 15.000.

Karacak Valley berlokasi di Kampung Pakuwon, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

4. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya
Ilustrasi via instagram mulkisalman

Berikutnya ada Pantai Rancabuaya, memiliki keunikan yaitu ada air terjun menghadap ke pantai yang berasal dari aliran air pada tebing di atasnya. Selain itu keindahan alami pantai dan pasir putihnya juga tak kalah menarik hati. Teman Traveler bisa menikmati sunset syahdu di tepian pantai dengan angin semilir menemani.

Fasilitas wisata diantaranya ada area parkir, toilet, ruang bilas, musala, gazebo, warung makanan serta minuman dan lainnya. Tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang saat hari kerja, sedangkan akhir pekan Rp 10.000 per orang.

Pantai Rancabuaya berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan 4 rekomendasi wisata di Garut Jawa Barat, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Selalu patuhi protokol kesehatannya. Next

ramadan
Fi AirAsia

AirAsia Indonesia Menghentikan Penerbangan Sementara Selama 6 Juli Hingga 6 Agustus 2021

Fi wisatawan internasional

Wisatawan Internasional Selama PPKM Darurat Wajib Mematuhi Persyaratan Berikut