in , , ,

AirAsia Indonesia Menghentikan Penerbangan Sementara Selama 6 Juli Hingga 6 Agustus 2021

Fi AirAsia

Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menghentikan penerbangan sementara selama satu bulan mulai 6 Juli hingga 6 Agustus 2021. Hal ini diungkapkan dalam akun media sosial instagramnya. Yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Soto Kondang di Boyolali, Kuliner Kuah dengan Cita Rasa yang Bikin Ngiler

Membantu Menekan Penyebaran Covid-19

Membantu menekan penyebaran
Ilustrasi via pexels cottonbro

AirAsia akan menghentikan layanan penerbangannya mulai 6 Juli 2021 mendatang sampai 6 Agustus 2021, selama satu bulan dengan tujuan mendukung dan membantu pemerintah Indonesia dalam menekan laju penyebaran covid-19. Pengumuman ini disampaikan melalui laman instagram resminya.

Pemberhentiaan layanan penerbangan ini juga sejalan dengan PPKM darurat Jawa dan Bali yang sedang berlangsung. Meskipun keputusan ini membuat kecewa dan ketidaknyaman para pelanggan, pihak AirAsia mengatakan bahwa keselamatan dan kesehatan adalah prioritas utama.

Langkah Terbaik

Langkah terbaik
Ilustrasi via instagram lirapratiwibahar

Pihak AirAsia Indonesia juga menambahkan bahwa pemberhentian sementara layanan penerbangan adalah langkah terbaik yang bisa dilakukan maskapai dalam membantu agar pandemi covid-19 segera cepat berlalu.

Kemudian tentunya banyak pelanggan memiliki pertanyaan terkait proses pemesanan yang sudah berjalan. Teman Traveler tidak perlu khawatir sebab pihak AirAsia tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik. Pihaknya memberikan fleksibilitas bagi calon penumpang yang turut terdampak oleh penghentian layanan penerbangan sementara ini.

Informasi Mengubah Pesanan Tiket

Informasi mengubah pesanan
Ilustrasi via instagram airasiatravels_id

Berikut informasi pilihan mengenai mengubah pesanan tiket untuk penumpang dengan jadwal penerbangan antara tanggal 6 Juli sampai 6 Agustus 2021:

  1. Ubah pembelian menjadi Akun Kredit yang berlaku hingga 730 hari (2 Tahun) untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya, atau
  2. Ubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2021, tanpa biaya tambahan dan dapat dilakukan tidak terbatas.

Selanjutnya, calon penumpang juga dapat memilih untuk mengajukan pengembalian dana. Pengubahan dan pengajuan ini dapat dilakukan melalui AVA di laman situs airasia.com atau support.airasia.com.

Jika masih ada pertanyaan lebih lanjut atau membutuhkan informasi selengkapnya, silahkan mengunjungi laman Pertanyaan Umum (Frequently Asked Question) di laman web resmi AirAsia. Selain itu ada Layanan Pelanggan yang tersedia setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Demikian penjelasan kabar AirAsia Indonesia menghentikan penerbangan sementara selama satu bulan ke depan. Jaga selalu protokol kesehatannya Teman Traveler. Next

ramadan
fi susansparesort

Susan Spa and Resort di Semarang, Memiliki Kapel Dengan Elevasi Tertinggi

Fi wisata di garut

4 Rekomendasi Wisata di Garut Jawa Barat, Rencana Liburan Setelah Pandemi