in , , ,

4 Spot Wisata Paralayang di Indonesia, Wajib Masuk List Liburan Setelah PPKM

fi spot wisata paralayang indonesia

Memiliki banyak dataran tinggi dengan pemandangan menakjubkan, tentu ada 4 spot wisata paralayang di Indonesia yang tak boleh dilewatkan. Wajib masuk list liburan Teman Traveler setelah PPKM selesai, olahraga menantang memacu adrenalin. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Panama Park 825 Bandung, Wisata Baru Cocok untuk Liburan Keluarga

1. Matantimali, Sulteng

matantimali sulteng
Ilustrasi via instagram weekdaystraveler

Pertama ada Matantimali di Sulawesi Tengah menjadi salah satu spot wisata paralayang terbaik di Indonesia. Pemandangan kota Palu dari ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, akan sangat menyenangkan jika dilihat sambil terbang bebas di udara dengan paralayang. Selain itu lokasi ini juga menjadi tempat favorit untuk berkemah.

Biaya olahraga paralayang ini mulai Rp 350.000 sampai Rp 600.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Mantantimali berada di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Bukit Timbis, Bali

bukit timbis bali
Ilustrasi via instagram opt.out.now

Selanjutnya saat liburan ke Bali Teman Traveler wajib mencoba olahraga paralayang di Bukit Timbis ini, menikmati suasana pantai dengan cara berbeda. Terbang sambil melihat keindahan lautan biru serta perbukitan hingga tebing yang kokoh. Lokasi tidak jauh dari Pantai Kuta dekat Pantai Pandawa.

Biaya yang ditawarkan antara Rp 750.000 sampai Rp 1.500.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Bukit Timbis berlokasi di Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jam operasional wisata pukul 09.00-21.00 WITA.

3. Gunung Banyak, Batu

gunung banyak batu
Ilustrasi via instagram epic_paragliding

Kemudian beralih ke Pulau Jawa tepatnya di Jawa Timur ada Gunung Banyak di kota Batu yang menjadi lokasi favorit untuk olahraga paralayang. Teman Traveler akan melihat keindahan kota di atas ketinggian 1.315 mdpl, lalu terlihat view pegunungan serta perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Selain itu ada wahana outbond dan spot swafoto juga.

Biaya tiket masuk Rp 15.000 per orang dan paralayang Rp 400.000, harga tersebut dapat berganti sewaktu-waktu. Gunung banyak berlokasi di Jalan Arumdalu No.20, Songgokerto, Batu, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

4. Paralayang Puncak, Bogor

paralayang puncak bogor
Ilustrasi via instagram _indra2704

Berikutnya ada Paralayang Puncak di Bogor, ada banyak pilihan Teman Traveler dapat mencoba di Bukit Gantole Gunung Mas. Melihat sawah, perkebunan serta perbukitan hijau dari ketinggian 1.300 meter bisa Teman Traveler rasakan. Cocok untuk mengisi waktu liburan, mencoba hal baru yang menantang.

Tiket masuk Rp 15.000 per orang dan biaya paralayang Rp 350.000 per orang sudah mendapatkan sewa alat serta jasa instruktur, harga tersebut dapat berganti sewaktu-waktu. Paralayang Puncak Gunung Mas berlokasi di Jalan Raya Puncak Km.87, Gunung Mas, Bukit Gantole, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan 4 spot wisata paralayang di Indonesia yang dapat Teman Traveler coba setelah PPKM selesai untuk mengisi liburan selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Pacuan Kuda Bima

Aksi Joki Cilik di Tradisi Pacuan Kuda Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat

Keunikan dan Keindahan Coban Nirwana Malang Selatan