in ,

4 Mitos Tempat Gaib di Indonesia yang Bikin Merinding

Tempat Mistis yang Terdapat di Beberapa Daerah di Indonesia yang Masih Menjadi Misteri

Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki berbagai macam mitos atau legenda yang mistis dan kerap kali masih dipercayai. Kepercayaan masyarakat terhadap hal-hal yang gaib sudah terjadi sejak dahulu dan hingga saat ini mitos atau legenda mistis masih dipercayai di berbagai macam daerah di Indonesia. Salah satu mistis yang masih dipercayai adalah keberadaannya kampung gaib. Berikut merupakan beberapa kampung gaib yang tersebar di beberapa tempat di Indonesia.

Baca juga : Ayam Bakar Tulang Lunak Bu Roos, Bumbu Tradisional Rasa Sensasional!

1. Wentira

Wentira via Instagram @libranurhad

Wentira merupakan sebuah perkampungan yang terletak di Sulawesi, tepatnya berada dikawasan hutan yang memisahkan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah dan Kota Palu. Penduduk percaya bahwa wetira merupakan sebuah kampung modern yang memiliki bangunan megah dan penduduk yang cantik juga gagah. Konon katanya, Wetira merupakan sebuah kerajaan jin terbesar. Menurut warga, terdapat berbagai gerbang untuk menuju ke kota ini. Salah satu gerbang terdapat di area kebun kopi yang terdapat di Donggala.

2. Kendal

Makam Kemangi Kendal via Website @tanahnusantara

Kendal merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah dan masuk dalam kawasan jalur pantura. Kabupaten ini kerap kali mendapat julukan Kota Mistis. Salah satu hal yang membuat kota ini menjadi mistis adalah terdapatnya Makam Kemangi. Konon katanya, makam ini merupakan kawasan kota gaib karena masyarakat sering kali menjumpai berbagai keanehan yang terjadi dikawasan ini.

3. Saranjana

Wentira via Instagram @estro.av

Saranjana merupakan salah satu tempat yang dulunya pada tahun 1845 pernah ada dalam peta yang dibuat oleh Salomon Muller. Kota ini terdapat di Pulau Halimun atau Pulau Laut, Ibu Kota Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Konon katanya, kota ini merupakan kota yang maju dengan berbagai gedung-gedung yang tinggi, jalan yang lebar, hingga buah-buahan yang besar dan subur. Penduduk kota ini sangat cantik dan tampan. Terdengar menarik bukan Teman Traveler, tapi menurut pendapat masyarakat sekitar, bagi siapa pun yang mencoba masuk ke kota ini maka orang tersebut tidak akan bisa kembali.

4. Padang 12

Padang 12 via Instagram @fyan_sinner

Padang 12 merupakan daerah yang memiliki luas 12km persegi. Kota ini terletak di Ketapang, Kalimantan Barat yang merupakan lahan kosong yang dipenuhi pasir dan dikelilingi oleh pohon pinus. Konon katanya masyarakat kota ini kerap kali muncul di dunia nyata dan bertransaksi menggunakan kunyit yang kemudian akan berubah menjadi emas. Masyakat setempat percaya bahwa penduduk Padang 12 ini hanya menemui orang-orang yang berhati bersih lho Teman Traveler. Next

ramadan
Air Terjun Tretes Pengajaran Jombang (c) prasetia bayu Travelingyuk

Air Terjun Tretes Pengajaran, Pesona Alam di Jombang

Benteng Amsterdam (c) Helga Christina Travelingyuk

4 Fakta Tentang Ambon, Kota Musik Dunia UNESCO