in , , ,

4 Tempat Wisata Keluarga di Bogor Untuk Berakhir Pekan Bersama Buah Hati

fi wisata keluarga di bogor

Sudah memasuki weekend nih Teman Traveler, waktunya menghabiskan hari libur bersama keluarga. Berikut ada rekomendasi 4 tempat wisata keluarga di Bogor cocok untuk berakhir pekan bersama buah hati. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Turtle Coffee Bali, Nyaman dan Sajikan Menu Sehat

1. Kampung Budaya Sindang Barang

kampung budaya sindang barang
Ilustrasi via instagram sandy_yana

Pertama ada Kampung Budaya Sindang Barang. merupakan kampung adat tertua di Bogor. Di sini Teman Traveler bisa mengajak buah hati mempelajari kebudayaan Sunda Bogor di dalam sanggar seninya. Selain itu ada rumah adat yang unik, pada waktu tertentu akan ada pertunjukan seni tari Jaipong dan sebagainya.

Fasilitas wisata area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, tempat duduk lesehan, penginapan dan sebagainya. Harga tiket masuk per orang Rp 25.000 dan saat hari libur Rp 35.000. Ada juga paket wisata dibanderol mulai Rp 150.000 sampai Rp 350.000.

Kampung Budaya Sindang Barang berlokasi di Jalan Endang Sumawijaya, RT.02/RW.08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata 09.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

2. Taman Rusa Girijaya

taman rusa girijaya
Ilustrasi via instagram missduwi

Selanjutnya ada Taman Rusa Girijaya, di sini Teman Traveler bisa mengajak buah hati berinteraksi dengan kawanan rusa yang sudah jinak seperti memberi makan atau berfoto bersama. Selain itu bisa juga berkemah, piknik, mencari spot foto atau outbond dan aktivitas lainnya yang seru.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, kolam renang, taman bermain anak, spot foto, dan bumi perkemahan. Harga tiket masuk kawasan dan penangkaran rusa masing-masing Rp 10.000 per orang.

Taman Rusa Girijaya berlokasi di Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

3. Taman Wisata Matahari

taman wisata matahari
Ilustrasi via instagram silvanophotography

Kemudian ada Taman Wisata Matahari yang cocok sebagai tujuan wisata keluarga selanjutnya. Di sini banyak sekali wahana permainan dan edukasi untuk anak-anak serta dewasa. Seperti wahana sepeda air, flying fox, ATV, bumper boat, perahu kayak, mini go kart, trampoline park, lalu wahana edukasi ada argo sawah, ternak, argo sayur dan masih banyak lainnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, restoran, pasar murah, food court, kafe, gazebo, dan penginapan. Harga tiket masuk Rp 60.000 per orang (tiket terusan), dan harga tiket berenang Rp 40.000 per orang.

Taman Wisata Matahari berlokasi di Jalan Raya Puncak KM.77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

4. Kuntum Farmfield

kuntum farmfield
Ilustrasi via instagram papinyaonad

Berikutnya ada Kuntum Farmfield sebuah wisata edukasi yang seru untuk buah hati Teman Traveler. Kegiatannya ada memberi makan hewan ternak, belajar menanam serta panen sayur, permainan menangkap ikan, melukis caping dan bakul atau berkuda di area wisata. Jangan lupa mengabadikan momen dengan berfoto ya!

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, pendopo, restoran, toko sayur, tanaman bibit dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 50.000 untuk hari Senin-Jumat, saat akhir pekan Rp 60.000 per orang.

Kuntum Farmfield berlokasi di Jalan Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi 4 tempat wisata keluarga di Bogor untuk Teman Traveler menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata vaksin di amerika serikat

Wisata Vaksin di Amerika Serikat Mulai 8 Jutaan, Tertarik Mengikutinya?

fi akomodasi di bali balangan beach

Rekomendasi Akomodasi di Bali Untuk Refreshing Dekat Pantai Balangan, Mulai Dari Rp 700 Ribuan