in ,

Bale Reren Milik Rektor Milenial, Makan Enak Sembari Belajar Budaya Jawa

Sebagian besar netizen milenial mungkin kenal dengan Rektor Milenial, Prof Sutrisna Wibawa. Beliau dulu adalah rektor dari UN Yogyakarta dan kini sedang mengajar sebagai Guru Besar di Pascasarjana Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Kecintaan beliau pada dunia mengajar dan edukasi ternyata tak berhenti di sana, beliau juga mendirikan sebuah restoran namanya Bale Rèrèn.

Baca juga : Hotel Murah dengan Kolam Renang Sawah di Bali, Hanya 500 Ribuan

Bale Rèrèn ini adalah sarana beliau untuk memberikan edukasi tentang kebudayaan Jawa. Mulai dari menu makanan, arsitektur, suasana sampai fasilitas yang disediakan bertujuan untuk mengenalkan budaya Jawa pada pengunjungnya. Bahkan dari namanya sendiri juga mengandung filosofi Jawa.

Foto via Instagram @sutrisna.wibawa

Bale Rèrèn berasal dari kata Bale yang berarti balai atau tempat berkumpul dan bercengkerama. Sedangkan Rèrèn adalah leyeh-leyeh atau beristirahat, bersantai dalam bahasa Jawa. Adalah sebuah budaya Jawa untuk berkumpul, bersantai dan bercengkerama di balai.

Foto via Instagram @bale_reren

Kalau berbicara tentang menu yang ada di Bale Rèrèn ini ternyata cukup unik karena dibedakan berdasarkan waktu. Di pagi hari tersedia Soto Kayu dan Pecel, sedangkan di siang hari ada beragam masakan tradisional Jawa. Lalu di malam hari kamu bisa menyantap menu angkringan dan juga kopi.

Foto via Instagram @bale_reren

Bale Rèrèn ini menyediakan area indoor dan juga outdoor dengan harga menu makanan dan minuman mulai dari Rp 1000 sampai Rp 20.000. Wah, cukup terjangkau dan pas untuk mahasiswa juga nih. Kalau ingin kulineran disini, datang setiap hari mulai pukul 07:00 sampai 20:00 ya. Untuk hari Jumat, Bale Rèrèn buka mulai dari pukul 13:00 dengan jam tutup yang sama ya.

Jangan lupa, selain pulang dengan perut kenyang, tambah juga pengetahuanmu tentang budaya Jawa dengan mengunjungi perpustakaannya. Kamu akan menemukan banyak beragam buku dan fasilitas digital yang akan membuat otakmu kenyang dengan pengetahuan. Next

ramadan

Icip Sambel Belut Pak Wardi Yang Selalu Bikin Antri, Sehari Ludeskan 50 Kg

5 Destinasi Untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2022 di Kota Malang