in , ,

5 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Lezat, Nomor Berapa Favoritmu?

Bandung menjadi salah satu kota wisata tujuan di Jawa Barat yang banyak diminati masyarakat hingga nusantara. Banyaknya pilihan wisata yang beraneka ragam membuat kota ini selalu dibanjiri para pelancong dari berbagai kota. Menjadi kota dengan pilihan wisata yang menjamur membuat tumbuhnya kuliner kuliner khas Bandung yang bakal kamu temui. Berbicara mengenai makanan khas di Kota Bandung, pasti banyak makanan yang tak asing di telinga kamu, seperti surabi, cimol, seblak, comro, dan lainnya.

Baca juga : 5 Kuliner di Cirebon Terfavorit, Enaknya Menggiurkan

Oleh oleh kekinian khas bandung yang lezat. Foto via travelkompas.com

Selain beragam makanan tradisional khas Bandung, beberapa kue kekinia yang mulai membuming dapat kamu peroleh hanya di kota Kembang ini. Seperti apa oleh oleh unik ini, coba simak ulasan dibawah ini.

Bandung Makuta Cake

Makuta merupakan salah satu penggagas “Manis Penggiat” kekinian yang ada di kota Bandung, berdiri pada tahun 2017 oleh Laudya Cintya Bella, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar dan langsung menarik perhatian banyak publik. Makuta mempunyai kue spons yang terbalut saus manis pelbagai varian yang menjadi signature cakenya.

Bandung Makuta Cake yang lezat dan manis. Foto via anekawisata.com

Ada banyak varian yang dapat anda pilih dari Makuta Bandung, yakni Makuta Blueberry, Makuta Cheese, Makuta Caramel, Makuta Lemon, Makuta Chocolate, Makuta Double Cheese, Makuta Cassava Cheese, Makuta Choco Cheese, Makuta Green Tea Cheese, dan Makuta Strawberry. Dengan tampilan kue yang simpel dan minimalis, Makuta menghadirkan kelembutan di tiap-tiap gigitannya. Harganya mulai dari Rp. 65.000 hingga Rp. 75.000. Lokasinya berada di Jalan Van Deventer No. 2, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Bandung Kunafe

Bandung Kunafe yakni cake Bandung yang mempunyai beraneka rasa ialah Kunafe Cheese, Kunafe Greentea, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nutella, dan Kunafe Durian sehingga cocok dimakan pantas lidah masyarakat Indonesia.

Kunafe bandung dengan rasa yang ebraneka ragam. Foto via detik.com

Memiliki harga Rp. 50.000 – Rp. 100.000, kalian dapat membawa pulang Kunafe sebagai buah tangan untuk keluarga tercinta. Ada sebanyak tiga outlet Bandung Kunafe, yaitu Jalan Djunjunan No. 153, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Ada juga di Jalan Banda No. 23, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Serta Jalan Raya Kopo No. 599, Cirangrang, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung (berada di dalam Miko Mall Kopo)

Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang yakni bolu dengan rasa susu lembang yang khas. Dengan beragam gerai kecil yang memenuhi di sudut kota Bandung, Bolu Susu Lembang yang berdiri sejak tahun 2017 ini telah menjadi oleh-oleh wajib para pelancong. Kudapan spons yang dilapisi dengan custard ini memiliki varian original, cokelat, dan vanilla.

Bolu susu yang manis dan pastinya lembut dimulut. Foto via yummiapp.com

Dengan kue selembut ini, harga yang patut anda keluarkan juga cukup relatif murah. Berkisar antara Rp. 30.000 – Rp. 40.000 saja. Ada banyak gerai Bolu Susu Lembang yang bisa anda temui di Kota Bandung, belum lagi gerai reseller yang menjalar dimana-mana.

Tiramisusu By Chocomory

Manisnya Tiramisusu by Chocomory ini dijamin akan membuat tiap orang ketagihan. Tiramisusu By Chocomory yaitu salah satu produk dari Chocomory yang tersedia di Kota Bandung. Chocomory yakni brand turunan dari Cimory yang mempunyai sebagian cabang di Indonesia, ialah Bandung, Bogor, Semarang, dan Prigen.

Tiramisusu By Chocomory yang manis dan lumer. Foto via pingpoint.com

Dengan coklat yang melimpah pada kuenya ini, Tiramisusu By Chocomory dibanderol dengan harga Rp. 90.000, dan beberapa produk lainnya memiliki kisaran harga Rp. 50.000 – Rp. 100.000. Produk Tiramisusu ini dapat kamu peroleh di Jalan Angrek No. 48, Cihapit, Kec. Bandung Wetan mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Roti Leutik

Ada lagi yang unik dari Kota Bandung, yakni Roti Leutik. Seperti namanya, Leutik yang adalah bahasa sunda dari “kecil” ini merepresentasikan bakery dengan bagus. Roti Leutik ialah bakery yang menawarkan roti-roti kecil. Roti ini pantas sekali untuk kamu yang berkeinginan mencoba segala jenis varian dan topping yang tersedia, karena ukurannya yang mini dan masuk dalam satu kali suapan.

roti leuntik yang imut dan menggemaskan. Foto via jajananbandung.com

Kamu dapat mendapatkan Roti Leutik ini pada gerai resminya yang ada di sebagian titik di Kota Bandung berada di Jalan Karawitan No. 62, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung dan Jalan Jend. H. Amir Machmud, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Next

ramadan

Manjakan Mata dengan Permen Warna-Warni di Candylicious Bali

Buruan Cobain Gelato ala Warteg di Malang, Lauknya Lengkap