in , ,

5 Resto Indonesia di Luar Negeri, Mengobati Rindu

Makanan khas Indonesia memang memiliki citarasa yang kaya membuat kita merindukan saat di luar negeri

Saat berada di luar negeri untuk berlibur atau menetap cukup lama, Teman Traveler pasti merasakan homesick. Salah satu yang sangat dirindukan tentunya adalah masakan khas tanah air yang lezat nan nikmat. Nah, 7 resto Indonesia di luar negeri ini bisa mengobati rindu kampung halaman. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Beer Ramen Pertama di Indonesia, Yuk Intip Bahan Pembuatannya

1. Sky Cafe, New York

Lontong Sayur di Sky Cafe via Instagram nytastebud

Kafe yang berada di 8620 Whitney Ave, Queens, NY 11373, Amerika Serikat, ini menyediakan masakan yang beragam dari Indonesia. Beberapa menu yang ditawarkan seperti, lontong sayur, es sekoteng Medan, Bakso, pempek palembang dan lainnya. Ada juga nasi padang bungkus dan mie ayam, tentunya dengan cita rasa otentik, seperti makan di warung Indonesia.

2. Simpang Asia Restaurant, Los Angeles

Simpang Asia Restaurant via Instagram simpangasia

Teman Traveler yang berada di Los Angeles bisa berkunjung ke alamat 10433 National Blvd #2, Los Angeles, CA 90034, Amerika Serikat. Restoran yang cukup populer dikalangan para perantau dari Indonesia dan warga lokal ini, memiliki menu masakan khas Indonesia.

Selain itu ada kue-kue yang pasti sangat di rindukan seperti lemper, arem-arem, otak-otak, kue lapis surabaya dan martabak manis. Bahkan ada rempeyek kacang. Jangan lupa incip sambal belacan jika kangen dengan sambal khas Indonesia.

3. Restaurant Blauw, Belanda

Restaurant Blauw via Instagram eatwithjoy_

Restoran yang pernah mendapat penghargaan Tripadvisor’s Certificate of Excellence in 2016 ini cocok bagi Teman Traveler yang merindukan kue klepon, bika ambon dan es cendol karena di sana disediakan menu tersebut. Selain itu ada sate maranggi, pepes tahu, gado-gado dan rendang. Lokasi restoran berada di Amstelveenseweg 158-160 XN Amsterda, Belanda.

4. Rindu Kampoeng Restaurant, Busan Korea Selatan

Rindu Kampoeng Halaman via Instagram iam_qoo

Warga Indonesia yang berlibur di Korsel tidak perlu khawatir jika merindukan masakan khas Indonesia, karena di daerah Busan ada restoran Rinduk Kampoeng tepatnya di 532-2 Gwaebeop-dong, Sasang-gu, Busan Korea Selatan.

Beberapa menu disediakan mulai dari sop kambing, nasi goreng petai, bebek, bahkan STMJ dan wedang jahe. Jangan lupa mampir saat ke Busan ya Teman Traveler.

5. Ayam Goreng 99, Sydney Australia

Ayam Goreng 99 via Instagram myinterestingfinds

Resto Indonesia di luar negeri yang sudah berdiri sejak 1998 di Sydney ini akan rame pengunjung saat weekend, menu yang tersedia di sini ada ayam bakar, ayam goreng, sate dan bakso. Jangan lupa incipi sambalnya, Teman Traveler bisa datang ke alamat 464 Anzac Pde, Kingsford NSW 2032, Australia.

Demikian ulasan resto Indonesia di luar negeri sebagai obat rindu kampung halaman. Bagaimana, sudah kangen dengan masakan khas Indonesia? Jangan lupa mampir ya ke restoran di atas. Next

ramadan
Sate Matang

Kuliner Aceh Wajib Dicoba, Berani Jajal Sambal Ganja?

Nikmati Suasana Tradisional di Pasar Kumandang