in , ,

5 Tempat Cozy Malam Hari di Semarang Cocok Penghilang Stres

Lawang Sewu menjadi tempat terkenal di Kota semarang. Foto via thejakartapost.com

Semarang bukan hanya sebagai Ibu kota Jawa Tengah namun kota Lumpia ini kaya akan wisata sejarahnya dengan masih berdirinya peninggalan peninggalan berupa bangunan khas Eropa pada masa penjajahan Belanda. Hingga saat ini bangunan-bangunan bersejarah itu masih ada yang berdiri kokoh. Juga beberapa dijadikan wisata gemerlap malam Semarang. Sangat cocok untuk kamu saat jenuh usai kerja seharian. Apa saja wisata malam Semarang yang bisa menghilangkan lelah setelah bekerja?

Baca juga : Stone Garden, Adu Adrenalin di Puncaknya Bandung

Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang salah satu alun alun terbesar di Semarang. Foto via travelspromo.com

Simpang lima mungkin terkesan membosankan. Tetapi, tempat ini masih dipercaya sebagai tempat untuk menghilangkan lelah setelah bekerja.
Simpang lima sendiri merupakan sebuah alun-alun yang cukup besar di Semarang. Anda bisa menghabiskan waktu malam disini. Ada berbagai macam fasilitas yang disediakan seperti tempat untuk duduk-duduk santai, aneka permainan untuk anak . Letaknya tidak jauh dari jalan pahlawan sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Selain bersantai malam, anda pun dapat menikmati aneka kuliner yang ada di sekitar alun-alun.

Banjir Kanal Barat Semarang

Banjir kanal barat Semarang dengan lampionnya yang cantik. foto via dowes99.com

Meski sebuah wisata tepian sungai namun tempat ini menjadi kawasan yang tak boleh kamu lewatkan saat suntuk usai bekerja seharian penuh. Banjir kanal sendiri adalah sebuah sungai yang telah mengalami revitalisasi sehingga lebih menarik dan bersih. Bahkan saat saat tertentu teman traveler bisa melihat festival lampion yang cantik ataupun perahu yang dihiasi sedemikian rupa yang akan menghiasi sungai kanal Barat yang akan membuat suasana semakin terkesan romantis dan menarik.

Lawang Sewu

Lawang Sewu wisata sejarah yang terkenal di Semarang. Foto via travelspromo.com

Lawang Sewu merupakan tempat sejarah yang dikenal siapapun saat singgah di Kota Semarang. Tak hanya dibuka pada siang hari, lawang sewu pun juga dibuka pada malam hari sehingga sangat cocok untuk melepas lelah setelah bekerja seharian. Bangunan lawang sewu ini sebenarnya tidak memiliki pintu yang berjumlah seribu tetapi karena terdapatnya banyak pintu tak seperti bangunan lainnya, tempat tersebut dinamakan lawang sewu yang terdiri dari 3 lantai. Teman traveler bisa berkeliling ke sudut sudut bangunan untuk mengabadikan momen saat berada ditempat ini.

Kota Lama Semarang

Salah satu sudut kota lama semarang yang indah. Foto via bobobox.com

Pusatnya muda mudi Kota Semarang memang tak jauh dari Kota Lama. Tempat dengan bangunan Belanda yang sangat eksotis serta cantik akan lampu lampu sorot yang indah. Serasa hidup di negeri Eropa. Disini, ada beberapa bangunan yang berukuran besar khas Belanda yang masih terjaga. Teman traveler akan merasakan suasana klasik, dan jika beruntung kamu bisa melihat beberapa pertunjukan yang cukup menarik. Yuk, Abadikan momen-momen terbaik dengan latar bangunan-bangunan tua yang estetis.

Kuliner Pecinan

Kuliner malam hari di Pecina Semarang. Foto via travelkompas.com

Kawasan satu ini memang terkenal dengan wisata kulinernya. Berbagai menu masakan dan olahan khas Semarang dapat kamu nikmati disini, seperti bandeng presto, lupia, tahu bakso hingga yang lainnya. Pasar Semawis sendiri akan dibuka dari pukul 6 sampai 11 malam . Tak hanya itu, kamu pun bisa mengambil foto disini dengan latar belakang yang tidak kalah cantik.

Itulah 5 tempat rekomendasi penghilang rasa penat di malam hari di Semarang usai bekerja. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan agar aman dari virus dan bahaya lainnya. Next

ramadan

Dimana Saja Sih Lokasi Syuting ‘Emily in Paris’?

Warung Laota Badung, Tawarkan Bubur dan Seafood Khas Hongkong