in , , ,

6 Spot Hunting Foto Futuristik di Jakarta

Panorama of Jakarta Skyline with blue sky and no traffic. BNI46 Building from left to right
Panorama of Jakarta Skyline with blue sky and no traffic. BNI46 Building from left to right. foto via worldtrevelguide.net

Banyak lokasi unik yang manarik untuk berfoto ria di berbagai sudut Jakarta yang bisa anda temukan. Mulai dari yang bernuansa kuno hingga modern bertebaran di Kota Metropolitan ini. Sebagai kota terbesar di Indonesia, Jakarta dikenal semrawut oleh banyak lini. Padahal kalau kita peka banyak jalanan dan sisi Jakarta yang terlihat keren.

Baca juga : Serunya Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019, Barongsai Hingga Kuliner

Tak perlu mengeluarkan banyak usaha dan biaya mahal. Kamu para fotografer bisa menemuinya di sepanjang jalan yang dilewati setiap hari. Beberapa sudut jalanan yang tampak estetik dan tak jarang mirip penampakan diluar negeri. Dan mana sajakah spot menarik tersebut ?

Bundaran Hotel Indonesia dan Monumen Selamat Datang

Monumen selamat datang dengan backgroun Hotel Indonesia dan Kempinsky Hotel. Foto via instagram @arif_f5

Hunting foto mengenai kota Jakarta, Tak akan pernah lengkap tanpa menghadirkan foto di wilayah ini. Dimulai dari sudut manapun kamu bakal mendapatkan hasil gambar yang indah dan unik. Dengan background gedung gedung pencakar langit dan indahnya monumen Selamat Datang ditengah kolam yang besar membuatnya menjadi karya foto yang mengagumkan. Tak lupa dengan lalu lalang kendaraan yang seolah olah tak pernah surut mengitarinya, membuat foto yang dihasilkan menjadi spektakuler.

Monumen Nasional

Monumen Nasional tepat di depan Majid istiqlal Jakrta. Foto via kesbangpol.riau.go.id

Siapa lagi yang tak mengenalinya saat menyebut kota Jakarta, biasanya ingatan orang akan tertuju pada tugu Monas, dengan lilin emas raksasa yang menjadi ikon kota Metropolitan ini. Tugu yang dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 oleh orang nomor satu setelah kemerdekaan Indonesia ini menyimpan begitu banyak cerita dan kehebatan sebagai landmark kota Jakarta, bahkan Indonesia.

JPO Gelora Bung Karno

Tampak JPO dengan desain yang menawan. Foto via instagram @richie_kevin

JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) ini memiliki lorong yang melengkung dengan pagar batas warna putih. Desain membentuk gelombang dan melintir dengan kelenturan hingga 45 derajat memberi kesan lebih dinamis dan menawan. Apalagi saat malam hari, nuansa lighting yang berwarna warni memberi kesan yang begitu indah. Ditambah dengan gemerlapnya gedung pencakar langit disepanjang jalanan. Kehadiran JPO tersebut membuat kota Jakarta semakin hari semakin terlihat estetis.

Taman Lapangan Banteng

Bagi kamu yang mencari spot foto yang ingin menonjolkan pemandangan kota Jakarta, Taman Lapangan Banteng bisa jadi lokasi yang terekomendasi. Taman ini merupakan salah satu yang terbesar di Jakarta dengan berbagai spot sebagai latar foto bernuansa urban. Mulai dari lapangan beton yang luas, area rerumputan hingga air mancur yang indah dimalam hari.

Stasiun MRT Thamrin

Suasana stasiun MRT Thamrin. Foto via instagram @aryadws02

Satu lagi spot foto di Jakarta bernuansa urban yang modern adalah stasiun MRT yang berlokasi dikawasan Sudirman hingga MH Thamrin.Stasiun MRT terbaru di Jakarta satu ini menjadi tempat foto yang menarik sembari kamu menunggu kereta. Mengambil foto saat berada dalam MRT hingga latar foto yang natural dengan konsep candid yang keren. Apalagi saat stasiun sepi, hasil foto tampak seperti diluar negeri.

Hutan Kota Gelora Bung Karno

Kolam ikan dengan background gedung pencakar langit. foto via instagram @dheje_ckm

Hutran Kota Gelora Bung Karno merupakan salah satu lokasi yang kerap dijadikan sebagai lokasi foto hingga syuting. Sambil jalan jalan sore hingga petang hari di kawasan hijau Jakarta, kamu bisa mengambil banyak foto yang menarik di lokasi tersebut.Mulai dari banckground kolam hingga kokohnya bangunan pencakar langit hingga latar foto yang natural. Lokasi ini memiliki area kolam dengan jembatan kayu serta hamparan lapangan rumput yang luas. Ada pula beberapa model patung tokoh-tokoh Indonesia untuk properti foto yang menarik. Next

ramadan
fi penginapan di tanjung bira

Penginapan di Tanjung Bira Bulukumba, Mulai Rp 400 Ribuan Hingga Rp 2 Jutaan

fi spot memancing terbaik

Spot Memancing Terbaik di Indonesia, Destinasi Favorit Para Mancing Mania