in , , ,

Spot Memancing Terbaik di Indonesia, Destinasi Favorit Para Mancing Mania

fi spot memancing terbaik

Teman Traveler punya hobi memancing di lautan lepas sambil berpetualang seru? Negri kita tercinta ini memiliki banyak sekali lokasi mencari ikan serta hasil laut melimpah. Berikut daftar rekomendasi spot memancing terbaik di Indonesia, destinasi favorit bagi para mancing mania. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Pantai Indrayanti, Wisata Alam Jogja yang Keindahannya Tak Terganti

`1. Pulau Weh, Sabang

pulau weh
Ilustrasi via instagram mshian63

Pertama ada Pulau bagian ujung barat Indonesia tempat paling cocok untuk liburan karena keindahan garis pantai dan ombaknya yang tenang. Selain itu juga memiliki spot memancing terbaik, dekat dengan gugusan karang rumah bagi banyak ikan. Ada banyak spesies ikan dapat ditemui di sini seperti ikan kuwe, ikan tuna, dan ikan kerapu.

2. Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

pelabuhan ratu
Ilustrasi via instagram kalagonda

Kemudian beralih ke pulau Jawa ada Pelabuhan Ratu di Jawa Barat, Teman Traveler daerah Jabodetabek bisa datang ke sini untuk memancing, tak perlu jauh-jauh. Di sini sudah disediakan fasilitas memancing yang lengkap apalagi sering dijadikan lokasi perlombaan memancing nasional. Sedangkan hasil ikan yang didapat seperti ikan tuna, udang, ikan layur dan sebagainya.

3. Karimunjawa, Jawa Tengah

karimunjawa
Ilustrasi via instagram jvogrincic

Selanjutnya Teman Traveler bisa mendatangi Kepulauan Karimunjawa sambil liburan bisa memancing sepuasnya di sini. Selain mempunyai spot penyelaman bawah laut yang indah juga menjadi tempat seru untuk memancing, apalagi banyak ditemui spesies ikan beragam seperti ikan tuna, tenggiri, kakap, hingga ikan kuwe gerong.

4. Laut Banda dan Halmahera, Maluku

laut banda
Ilustrasi via instagram himono_id

Jika ingin lebih jauh lokasinya, Teman Traveler pecinta mancing wajib mencoba memancing lepas pantai di kedalaman lautan hingga 500 meter. Paling sering dikunjungi yaitu di Laut Banda dan Halmahera, Maluku yang banyak menghasilkan ikan cakalang, ikan-ikan jumbo dan merupakan penghasil ikan tuna terbesar di dunia lho!

5. Fak-Fak, Papua Barat

fakfak papua
Ilustrasi via instagram izak.sadipun

Berikutnya jika mengunjungi Papua Teman Traveler wajib mencoba memancing di lautan Fak-fak, Papua Barat. Merupakan destinasi favorit pemancing domestik dan mancanegara, apalagi fasilitasnya lengkap memadai sampai ke tengah laut. Berbagai jenis ikan seperti ikan kuwe, kerapu, ikan bass hitam dan bass merah akan dijumpai di sini.

Demikian ulasan daftar spot memancing terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan referensi Teman Traveler pecinta mancing mania. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

6 Spot Hunting Foto Futuristik di Jakarta

fi ganjil genap tempat wisata

Penerapan Ganjil Genap di Tempat Wisata, Mencegah Kerumunan