in , ,

Achterhuis Guest House Kota Lama Semarang, Cocok Buat Backpacker Nih!

Nyaman di Penginapan Bergaya Lawas, Achterhuis Guest House Semarang

Achterhuis Guest House
Achterhuis Guest House (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Liburan ke Semarang takkan lengkap jika belum mampir ke Kota Lama. Jika ingin lebih puas, sebaiknya cari penginapan dekat sana. Nah, salah satu akomodasi yang bisa Teman Traveler coba adalah Achterhuis Guest House. Yuk, intip seperti apa guest house unik yang cocok untuk backpacker-an ini!

Baca juga : Instagramable Adventure at Jurung Tiga Nature Park

Nuansa Kota Lama

Dinding Achterhuis terlihat tua (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Achterhuis Guest House menyuguhkan nuansa klasik yang kental. Mulai dari bangunan hingga desain interiornya yang sederhana. Sebagian dindingnya terbuat dari bata. Permukaannya sudah ditumbuhi lumut dan tanaman merambat.

Lantainya terlihat menggunakan paving dan keramik dengan desain lawas. Meski begitu, Teman Traveler soal kenyamanan. Hal tersebut tetap jadi yang utama bagi pengelola Achterhuis.

Fasilitas Kamar Lengkap

Kamar di Achterhuis Guest House (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saya sendiri memesan kamar Deluxe Double di lantai satu dengan harga sekitar Rp290.000. Tarifnya bisa jadi lebih mahal, tergantung waktu pemesanan.

Ruangannya sendiri cukup luas, bisa diisi hingga tiga orang tanpa ada biaya tambahan. Kasurnya juga lumayan besar, sehingga tidak perlu meminta extra bed. Bisa banget jadi pilihan untuk hemat bujet ketika liburan bersama kawan.

Fasilitas kamar lengkap dengan TV dan AC (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Meski bangunannya tampak tua dan sederhana, fasilitas di Achterhuis Guest House cukup lengkap lho. Tak hanya AC, TV, meja, kursi, kamar mandi dalam, dan wastafel juga tersedia. Amenities-nya juga lengkap, mulai dari sabun, shampoo, sikat gigi, lotion, hingga handuk. Para tamu juga mendapatkan air mineral di tiap kamar dan bisa diisi ulang di lobi.

Fasilitas Lainnya

Resepsionis Achterhuis Guest House (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Bangunan guest house ini berada tepat di sebelah Tekodeko Koffiehuis, sebuah kedai kopi terkenal di Semarang. Jadi tak perlu bingung mencari tempat nongkrong ya.

Bagian resepsionis sendiri terletak di ujung kiri bangunan, lengkap dengan plang bertuliskan ‘Achterhuis Guest House’. Teman Traveler bisa mulai check-in mulai pukul 14.00 tanpa deposit. Mudah ya!

Lobi tamu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Masuk ke lobi, Teman Traveler akan temukan deretan sofa dan meja sederhana di atas lantai keramik kuning. Paduan ini makin menambah kesan lawas di penginapan satu ini. Sembari menunggu proses check-in, kalian bisa mengambil minum di dispenser yang sudah disediakan.

Mushola yang disediakan untuk tamu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Achterhuis juga sediakan mushola di samping lobi. Tentunya sangat bermanfaat bagi tamu muslim agar bisa lebih mudah beribadah. Pengelola hotel juga menyediakan alat sholat seperti mukenah, sajadah, dan sarung.

Persewaan Sepeda

Sepeda yang disewakan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Malas berjalan kaki kala menjelajah Kota Lama Semarang? Jangan khawatir. Teman Traveler bisa manfaatkan penyewaan sepeda di guest house. Harganya sekitar Rp20.000 per hari. Cocok sekali untuk backpacker dengan bujet terbatas. Kalian juga bakal lebih nyaman mengelilingi Semarang tanpa perlu khawatir terkena macet.

Lokasi Strategis

Berada tepat di samping kedai kopi (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Achterhuis beralamat di Jl. Letjen Suprapto no. 44. Lokasinya sangat strategis karena juga berdekatan dengan sejumlah tempat wisata ikonik seperti Gereja Blenduk, Spiegel, Taman Kota Lama, Old City 3D Trick Art Museum, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki lho.

Pintu masuk ke lobi dan kamar Achterhuis Guest House (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Untuk melakukan reservasi, Teman Traveler bisa menghubungi pengelola guest house via WhatsApp, Instagram, atau manfaatkan jasa online travel agent favorit. Pokoknya sangat mudah deh.

Itulah sedikit ulasan mengenai Achterhuis Guest House, sebuah penginapan murah meriah nan keren di Kota Lumpia. Jika berencana habiskan liburan di Semarang, boleh coba menginap di sini ya Teman Traveler. Next

ramadan
Famous Pizza

Famous Pizza, Eksklusif Namun Terjangkau di Ubud

Cari Barang Antik di Jakarta? Yuk Telusuri Jalan Surabaya