in , , , , ,

Luwihaja Hill, Hidden Gem di Bogor yang Sepi dari Kebisingan

Luwihaja Hill mengusung konsep wisata alam dengan beberapa destinasi berbeda, cocok banget buat melepas penat sejenak.

Kesibukan saat bekerja tentu membuat penat. Setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk recharge kembali semangat agar tetap waras. Nah, untuk kalian yang tinggal di kawasan Bogor, ada nih hidden gem yang bisa dikunjungi, sekadar untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan singkat yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari kota. Namanya Luwihaja Hill.

Baca juga : Promo Pemilu 2019 di Tempat Wisata, Nyoblos Dulu Baru Liburan

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di kawasan wisata ini, mulai dari glamping, menikmati air terjun, hingga bersantai dan duduk di kafe.

Cara terbaik menikmati liburan yang sepi dari kebisingan

Terletak di Jalan Tegal Luhur, Paseban, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Luwihaja Hill mengusung konsep wisata alam dengan beberapa destinasi berbeda. Para pengunjung bisa menikmati liburan dengan menginap di villa yang lokasinya berada di pinggiran sungai. Tentu, fasilitas yang ditawarkan juga lengkap dan kekinian.

Luwihaja Hill Bogor
Villa di Luwihaja Hill via Dhahanews.com

Glamping atau glamorous camping di Luwihaja Hill ini memang sedang digemari para wisatawan. Suasana hutan, pepohonan hijau yang rindang akan menambah asri dan menyejukkan. Ditambah lagi, pemandangan dataran tinggi khas kota Bogor akan menambah betah pengunjung Luwihaja Hill.

Berdekatan dengan berbagai lokasi wisata

Salah satu daya tarik Luwihaja Hill adalah dekat dengan beberapa destinasi wisata lain. Sebelum sampai ke villa di mana pengunjung bisa menginap, pengunjung akan melewati Curug Cibulao, Curug Panjang, dan D’Paseban Glamping. Saat tiba di villa Luwihaja Hill, pengunjung akan disambut dengan nuansa rustic, yang melebur dengan keindahan alam.

Luwihaja Hill Bogor
Sungai yang sangat jernih di Luwihaja Hill via okezone

Akses menuju Luwihaja Hill juga mudah, bisa dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Sebagai catatan, jika menggunakan kendaraan roda empat, diharuskan trekking atau berjalan kaki dengan jarak yang tidak terlalu jauh, karena tidak tersedia lahan parkir di dekat loket pembelian tiket.

Bersantai di kafe sambil menyantap berbagai makanan di Luwihaja Hill

Mendukung suasana alamnya yang sejuk, pengunjung tidak boleh melewatkan sungai yang airnya jernih, hingga tampak bagian dasarnya. Di sungai ini tidak ditemukan sampah, karena memang dijaga kebersihannya.

Cafe Air
Cafe Air via travelandword

Di Luwihaja Hill, pengunjung bisa nongkrong di Cafe Air sambil menikmati sajian kopi dan berbagai makanan dengan harga yang bersahabat. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain, seperti yoga, jelajah dan berenang di sekitar curug.

Harga tiket masuk dan jam buka  Luwihaja Hill

Untuk pengunjung yang hanya ingin nongkrong, hanya perlu membayar Rp15.000 per orang. Namun, jika ingin menginap di villa, maka harus mengambil kunci terlebih dahulu ke petigas. Tarif penginapan di villa ini per malamnya sekitar Rp. 500.000 (bisa melakukan booking secara online).

Liburan dengan camping
Camping dan liburan di Luwihaja Hill via Bogordaily

Objek wisata ini buka setiap hari, dari pukul 09.00 – 23.00. Untuk fasilitas umum cukup lengkap. Tersedia lahan parkir, musolah, toilet, spot selfie, dan juga area camping yang cukup luas.

Hidden gem satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan saat liburan dan akhir pekan. Untuk pengunjung yang datang dari Jakarta, perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam (72 Km). Next

ramadan
Spot foto di Flora Wisata San Terra de Lafonte Malang

10 Inspirasi Spot Foto Saat Liburan di Flora Wisata San Terra de Lafonte Malang

Zodiak penyuka traveling, apalagi digabungkan bagi penikmat traveling juga

Deretan Zodiak Asyik Untuk Partner Traveling, Kamu Yang Mana Nih?